Luar Biasa! Anak Yatim Ini Bertekad Beli Kompas dan MetroTV

Baca Juga 



Luar Biasa! Anak Yatim Ini Bertekad Beli Kompas dan MetroTV


Namanya Daud Rasyid. Anak baru gede asal Mojokerto. Sekarang duduk di kelas 8 SMP ICM, Sarirogo, Sidoarjo. Sebuah sekolah berkonsep boarding, yang sebagian besar siswanya mendapat beasiswa sekolah gratis dari Yatim Mandiri.

Rosyid bikin kejutan spesial. Dia bertekad akan membeli jaringan grup media besar di Indonesia, yakni Kompas dan MetroTV. Wow, keren ! Tekad itu terungkap dalam acara Workshop Jurnalistik yang dia ikuti di sekolahnya. Ketika sesi berlatih membuat judul berita, Rosyid mengusulkan judul bagus.

Usai Ikuti Workshop Jurnalistik, Siswa SMP ICM Berniat Beli Kompas dan MetroTV, begitu kalimatnya.

Ketika ditanya mengapa menulis judul itu, Rosyid menjawab: "Saya gemes dengan berita yang sering tidak sesuai dengan kenyataannya. Makanya saya ingin sekali suatu saat nanti bisa punya media besar yang bagus. Bila perlu saya mau beli Kompas dan MetroTV ".

Pelatihan yang digelar dua hari ini, 7-8 Desember kemarin, mendatangkan praktisi media Shiddiq Baihaqi dan fotografer Dino Markiano. Materinya seputar pentingnya media massa, sosial media postif, terampil menulis berita dan fotografi jurnalistik. "Kami ingin memberi pemahaman lebih awal tentang pentingnya media dan informasi kepada siswa. Mereka juga perlu dilatih bagaimana cara menulis berita yang baik. Agar ke depan makin melek informasi secara positif," jelas Syaifuddin Noor, Wakasek Kesiswaan SMP ICM.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top