Masinton Pasaribu: Copot Kapolres Yang Jadikan Fatwa MUI Rujukan !

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
Kalangan DPR tidak setuju dengan Polres Metro Bekasi Kota dan Polres Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta yang mengeluarkan surat edaran kepada perusahaan agar tidak memaksakan kepada karyawan muslim untuk memakai atribut nonmuslim jelang perayaan Natal.
“Nggak perlu Polres Bekasi dan Kulon keluarkan surat edaran seperti itu. Itu kebijakan internal perusahaan yang juga tidak mengikat. Itu momen-momen tertentu yang nggak mewajibkan,” kata Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu, Senin (19/12).

Sebelumnya, Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Poengky Indarti menilai surat edaran Polri yang menjadikan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu sebagai dasar hukum merupakan sesuatu yang keliru. Pasalnya, dia menilai surat edaran itu akan memicu gerakan sweeping organisasi kemasyarakatan (ormas). Masinton sepaham dengan Kompolnas.

“Iya masa SE berdasarkan fatwa MUI, mengacu pada fatwa MUI. Harusnya pada atasannya. Mengacu pada per UU hukum positif Indonesia,” sesalnya.



Karenanya, politisi PDI Perjuangan ini mendesak Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk segera mengganti Kapolres Metro Bekasi Kota dan Kapolres Kulon Progo.

“Itu kapolri ganti aja Kapolres yang begitu, nggak pahami hirarki aturan konstitusi dan perundang-undangan di Indonesia. Dicopot aja, diganti karena nggak memahami struktur perundang-undangan. Itu kan urusan perusahaan, disnaker,” tegas Masinton. [rus] | RMOL

berikut komentar netizen :




Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Terima Kasih sudah membaca : Masinton Pasaribu: Copot Kapolres Yang Jadikan Fatwa MUI Rujukan ! | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top