Masya ALLAH, Inilah Alasan Mencengangkan Derry Sulaiman Saat Putuskan Kenakan Jubah

Baca Juga 


Derry Sulaiman (forum merdeka.com)

Hidayah milik Allah Ta'ala. Hanya Dialah yang berkuasa memberikan hidayah kepada siapa yang Dia Kehendaki dan mencabutnya dari siapa yang Dia Kehendaki. Hidayah tidak bisa diberikan oleh seorang dai kepada siapa yang dia cintai.

Derry Sulaiman. Nama yang akrab di telinga masyarakat Indonesia. Seorang mantan gitaris dan anak metal. Perjalanan hidup Derry begitu berliku hingga menemukan kebaikan paripurna dalam taubat sebenar-benarnya.

Dalam kajian bertajuk Bersamamu di Jalan Dakwah Berliku di Masjid Jogokariyan Yogyakarta, Senin (12/12/16) bersama Ustadz Salim A. Fillah dan Penulis Buku Felix Siauw, Derry Sulaiman yang enggan disebut sebagai ustadz ini menuturkan kisah perjalanan hidupnya.





Derry Sulaiman sempat berpikir sebelum memutuskan untuk kenakan jubah dalam kehidupan sehari-hari. Ada begitu banyak budaya dan komentar masyarakat yang pasti menerpanya. Namun, saat mendengarkan alasan yang disampaikan oleh salah satu guru ngajinya, ia mengaku sepakat.

Derry kemudian memutuskan rutin mengenakan jubah dengan alasan yang mencengangkan.

"Dengan mengenakan pakaian sunnah (jubah)," ujar guru ngaji Derry, "orang melihat saja sudah bisa mendapatkan hidayah."

Meskipun orang yang mendapatkan hidayah melalui penglihatan terhadap pakaian jubah seseorang tidak bisa diketahui di dunia, guru ngajinya menegaskan bahwa orang-orang tersebut akan diperlihatkan di akhirat kelak.





"Orang-orang yang mendapatkan hidayah lantaran melihat pakaian sunnah tidak bisa dikenali di dunia. Tapi di akhirat, semuanya akan terlihat," ujar sang guru ngaji.

Dengan semangat dan tekad yang bulat, Derry pun menyambut, "Iya deh." [Tarbawia/Om Pir]



Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top