Masya Allah ! seperti ini Ribuan Orang Turki Menyambut Pengungsi Suriah Yang Memasuki Negara nya

close
Daftar Artikel Populer


 Sebuah video singkat berdurasi 2 menit 3 detik yang diterbitkan oleh TRT World memberi gambaran singkat yang amat sangat menyentuh hati tentang cinta, persahabatan, persaudaraan, dan rasa kemanusiaan yan ditunjukkan oleh rakyat Turki kepada pengungsi Suriah yang menyeberang dari Aleppo dan masuk ke dalam negara Turki melalui gerbang perbatasan negara di Hatay.

Seperti digambarkan dalam video, peristiwa masuknya para pengungsi Suriah ini menjadi momentum yang mengharukan karena beberapa dari mereka terpisah dari anggota keluarga yang lain namun akhirnya berhasil menemukan anggota keluarga yang hilang itu setelah memasuki gerbang Turki.

Video ini juga mengisahkan kedermawanan rakyat Turki yang mengerahkan truk-truk bantuan kemanusiaan untuk warga Aleppo.




Video ini juga memuat perjuangan seorang nenek yang mengisahkan upayanya meloloskan diri dari Aleppo melalui sebuah terowongan.

Tak hanya disambut oleh ribuan warga Turki yang berjalan menuju gerbang perbatasan, pengungsi Suriah pun disambut oleh tim kemanusiaan dari IHH dan makanan yang dimasak secara khusus oleh warga Turki untuk para pengungsi Suriah yang datang dari Aleppo.

Seorang warga Turki yang berasal dari Gaziantep mengatakan ia rela berjalan menuju gerbang di Hatay  perbatasan karena ingin membela saudara-sauaranya, warga Aleppo.

Seorang pengungsi Suriah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada rakyat Turki karena telah membuka garis perbatasan dan rumah-rumah mereka bagi para pengungsi Suriah yang datang dari Aleppo.

Seorang pengungsi Suriah lain mengatakan, bahwa tentara rezim, tentara Rusia, dan Hizbullah telah menghancurkan semuanya di Suriah,

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Masya Allah ! seperti ini Ribuan Orang Turki Menyambut Pengungsi Suriah Yang Memasuki Negara nya

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top