MENGHARUKAN, Kedai Milik Warga Muslim MENYEDIAKAN Makanan GRATIS Saat Natal Untuk Tunawisma dan Lansia

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

 Dilaporkan oleh ITV, sebuah toko makanan ringan yang dimiliki oleh seorang warga Muslim di Birmingham, Inggris, tetap membuka kedainya pada hari Natal untuk melayani secara gratis tunawisma dan warga lanjut usia yang tinggal sendirian.

Dua orang bersaudara pemilik toko ini, Asef dan Hamid Faqiri, rela merogoh kocek mereka untuk menyajikan sebuah makan malam spesial khas Natal berupa kalkun panggang lengkap dengan segala pernak-perniknya.





Ada juga fish and chips, sebuah menu yang berisi ikan berlapis tepung roti, keripik kentang dan saus tartar yang lezat, untuk mereka yang menginginkan menu yang lebih sederhana. Semuanya diberikan secara cuma-cuma alias GRATIS!

"Kami melihat banyak sekali tunawisma di sekitar kami dan kami ingin melakukan sesuatu untuk membantu mereka," ujar Asef Haqiri pada ITV.

Asef menambahkan, ada banyak juga warga lanjut usia yang sudah tidak memiliki keluarga dan akan merayakan Natal sendirian.

"Jadi kami memutuskan untuk membuka toko khusus bagi mereka, untuk memberi kebahagiaan Natal," tandas Asef.

Pegawai toko menyiapkan, memasak, dan menyajikan menu kalkun yang dimasak secara tradisional, yang merupakan makanan khas Natal, di dalam kotak-kotak "take away" yang diberikan kepada warga yang datang dari jam 1 sampai jam 4 sore. Sebuah tanda diletakkan di jendela toko mempromosikan kegiatan ini.

Kegiatan ini di-share secara luas di media sosial, dan dua bersaudara Muslim pemilik toko meminta pelanggan mereka untuk mengabarkan ke seluruh dunia agar dapat mengetuk hati lebih banyak orang untuk memberi kebahagiaan Natal sebagai sebuah bentuk solidaritas dan toleransi tanpa harus menodai aqidah.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Terima Kasih sudah membaca : MENGHARUKAN, Kedai Milik Warga Muslim MENYEDIAKAN Makanan GRATIS Saat Natal Untuk Tunawisma dan Lansia | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top