Mengundurkan Diri, Ketua DPC PDIP Jakbar: Ini tak Sesuai Hati Nurani dan Keyakinan Saya

close
Daftar Artikel Populer

Mengundurkan Diri, Ketua DPC PDIP Jakbar: Ini tak Sesuai Hati Nurani dan Keyakinan Saya


Pasangan pengantin yang diusung Partai Penguasa PDIP di Jakarta terancam tumbang pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017.

Hal tersebut, lantaran pengunduran diri atau pemecatan kader struktural PDIP DKI hingga kini terus tergerus.

Mereka kompak mengikuti jejak mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Boy Bernadi Sadikin yang memilih hengkang sejak Ketua Umum Megawati menetapkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai jagoan PDIP.

Bahkan, ada ratusan kader yang secara terang-terangan telah mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Kini, giliran pengurus Banteng Moncong Puting di Ibu Kota, Nita Hertuty juga melakukan langkah serupa. Setelah, DPC dan enam Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Jakarta Barat.

Berdasarkan salinan surat yang diperoleh wartawan, Nita diketahui melayangkan surat pengunduran diri tersebut sejak 20 September silam atau saat setelah PDIP resmi mengusung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot.

Dalam surat yang ditujukan kepada Ketua DPD PDIP DKI Adi Wijaya, Nita membeberkan tiga alasannya mundur. Pertama, perbedaan aspirasinya dengan keputusan ketua umum dalam Pilkada 2017.

Kedua, perbedaan tersebut mengakibatkan dirinya tidak bisa melakukan berbagai kegiatan partai untuk memenangkan calon yang diusung partai.

"Saya tak dapat secara bebas menyalurkan aspirasi saya sesuai sesuai dengan hati nurani dan keimanan yang saya yakini," demikian alasan ketiga Nita dalam surat tersebut.

Hal serupa juga dilakukan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDIP Jakarta Selatan, Marhasan juga mengundukan diri. Itu seperti surat tertanggal 15 Oktober yang dilayangkan ke pengurus partai, baik DPP hingga DPC.

"Demikian surat ini saya buat dalam keadaan sadar, sehat, dan tanpa paksaan dari pihak manapun," bunyi sebagian surat tersebut.

"Saya tidak bertanggung jawab atas apapun yang mengatas namakan diri saya setelah surat pengunduran diri saya ini ditanda tangani,"‎‎ tegas Marshan. [beritaislam24h.net / tsc]

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Mengundurkan Diri, Ketua DPC PDIP Jakbar: Ini tak Sesuai Hati Nurani dan Keyakinan Saya

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top