MOMEN UNIK : Sujud Syukur Antarkan Timnas Indonesia Melaju ke Final AFF

close
Daftar Artikel Populer

Selepas pluit panjang ditiup wasit Fu Ming, sejumlah pemain Timnas Indonesia langsung melakukan sujud syukur di May Dinh National Stadium, Rabu 7 Desember 2016.

Timnas Indonesia memastikan lolos ke Final Piala AFF 2016 (ASEAN Football Federation) usai menahan imbang tuan rumah Vietnam dengan skor 2-2 dalam laga dramatis selama 120 menit setelah melalui perpanjangan waktu karena kedudukan agregat 3-3.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata. Babak kedua Vietnam unggul 2-1, secara agregat sama 3-3, sehingga dilanjut perpanjangan waktu.

Eksekusi pinalti yang dilakukan Manahati Lestusen (pemain muslim Ambon bernomor punggung 25) berhasil menjebol gawang Vietnam di menit ke-96.

Selebarasi sujud syukur dilakukan para pemain Timnas Indonesia atas gol yang membuat skor 2-2 sampai peluit panjang ditiup wasit.

Hasil imbang sudah cukup bagi skuat asuhan Alfred Riedl melaju ke laga Final AFF. Boaz Solossa Cs lolos dengan agregat 4-3, setelah di leg pertama mereka menang 2-1.

Ini akan menjadi partai final kelima Indonesia di ajang serupa. Sebelumnya Pasukan Merah-Putih sudah empat kali menyentuh laga pamungkas.

Akan menjalani laga final kelima, diharapkan Indonesia kali ini bisa menghapus kutukan tampil dalam duel pamungkas. Boaz Solossa cs wajib tampil maksimal dan meraih gelar perdana di pentas Piala AFF ini.

Sementara itu, di final Piala AFF 2016, Indonesia akan menghadapi pemenang di
laga semifinal lainnya yang mempertemukan Thailand dan Myanmar yang baru akan digelar Kamis malam 8 Desember 2016.

Thailand diprediksi akan menjadi calon lawan Indonesia di laga final. Mengingat Thailand akan melawan Myanmar di leg kedua semifinal dengan berbekal kemenangan 2-0 di leg pertama.


Susunan Pemain Timnas Indonesia: 
Kurnia Meiga, Abduh Lestaluhu, Fachrudin Aryanto, Hansamu Yama, Benny Wahyudi, Manahati Lestusen, Bayu Pradana, Andik Vermansyah (Dedi Kusnandar 88), Stefano Lilipaly (Zulham Zamrun 85), Rizky Pora, Boaz Salossa (Ferdinan Sinaga 72)

[video - eksekusi Manahati Lestusen dan selebarasi sujud syukur]


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Terima Kasih sudah membaca : MOMEN UNIK : Sujud Syukur Antarkan Timnas Indonesia Melaju ke Final AFF | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top