Follow by Email

MUI Kota Solo Keluarkan Edaran: Haram bagi Muslim Hadiri Open House Natal Walikota

close
Daftar Artikel Terbaru


Telah menjadi viral di sosmed sebelumnya surat edaran dari Pemerintah Kota Surakarta/Solo yang isinya untuk menghadiri Open House Perayaan Natal di Rumah Dinas Walikota.
Menanggapi hal ini, MUI Kota Surakarta cepat bertindak dengan mengeluarkan maklumat yang isinya Haram bagi Muslim untuk menghadiri acara tersebut. Berikut ini isi surat lengkapnya :


sebelumnya :

Wali Kota Solo Minta Seluruh Pegawai Negeri, Swasta & Warga Ikut Open House Natal



post-feature-image

www.postmetro.co - Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, akan mengadakan acara open house di rumah dinas wali kota, seiring perayaan Natal pada Minggu, 25 Desember 2016.

Terkait acara ini, Pemerintah Kota Solo mengeluarkan surat edaran berisi permintaan agar semua pegawai, baik pemerintah maupun swasta, menghadiri acara itu.

Dalam surat yang ditandatangani Sekda Pemkot Solo, Budi Yulistiyanto, bahkan menyerukan setiap lurah agar menginformasikan adanya acara open house ini kepada warga.

Menurut kepala daerah yang akrab disapa Rudy ini, acara open house digelar sebagai bentuk silaturahmi kepada warga dan pegawai.

"Ini acaranya silaturahmi, enggak ada ibadat Natal. Acaranya hanya makan-makan," ucap Rudy di kantornya, Rabu, 21 Desember 2016.

Meski mengeluarkan surat edaran resmi dan meminta seluruh pegawai Pemkot menghadiri acara itu, Rudy menjamin undangan ini tak bersifat wajib. Sehingga mereka yang absen tak terancam sanksi.

"Enggak ada sanksi bagi yang tidak hadir dalam acara open house ini. Kalau bisa ya monggo. Kalau tidak bisa ya enggak apa-apa. Kalau ada masyarakat yang mau hadir ya monggo," ungkapnya.

Menurut Rudy, acara open house Natal seperti ini sudah digelar sejak 11 tahun terakhir, dan sudah menjadi semacam tradisi di lingkungan Pemkot Solo.

"Ini sudah 11 kali sejak saya masih menjabat wakil Pak Jokowi (Joko Widodo) hingga jadi Wali Kota Solo. Enggak ada masalah, cuma silaturahmi", tegas FX. [vic]

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» MUI Kota Solo Keluarkan Edaran: Haram bagi Muslim Hadiri Open House Natal Walikota

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top