Follow by Email

Naik Haji Gratis 2017, Aiptu Sutisna: Saya akan Doakan Dora

close
Daftar Artikel Terbaru
 Aiptu Sutisna mendapatkan hadiah naik haji gratis dari Kedubes Arab Saudi atas kesabarannya menghadapi Dora Natalia Singarimbun. Tahun depan, Sutisna akan berangkat untuk beribadah haji.

Sutisna mengatakan beribadah haji adalah impiannya selama ini. Ia bahkan sudah menabung agar bisa menunaikan ibadah haji bersama istrinya.

"Sudah mulai ngumpul-ngumpulin ternyata jalannya seperti ini, saya bisa naik haji dan jalannya cepat dan enggak harus nunggu lagi. Jadi saya 2017 berangkat haji," ujar Sutisna kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (23/12/2016).


Sutisna mengaku senang dan terharu dengan hadiah yang ia dapatkan dari Dubes Arab Saudi tersebut. Ia tidak menyangka akan mendapatkan hadiah yang begitu berharga atas kebaikannya itu.

"Perasaan saya sangat terharu dan bangga, enggak nyangka buah kesabaran saya berhasil manis," imbuh anggota Satuan Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya itu.

Di tanah suci nanti, Sutisna pun akan mendoakan Dora. "Namanya kita sesama umat muslim harus saling mendoakan. Tentunya doanya untuk kebaikan-kebaikan," lanjut dia.

Soal hadiah naik haji yang didapat Sutisna itu, Dora mengaku ikut senang. Menurut pegawai Mahkamah Agung (MA) itu, Sutisna memang pantas mendapatkannya. 

"Saya senang, saya bahagia, Aa, eh, bapak pantas mendapatkannya," ujar Dora. 
(mei/dhn)


SEBELUMNYA ; 






Buah Kesabaran Dicakar Dora, Aiptu Sutisna Dapat Hadiah Naik Haji Gratis


Kesabaran Aiptu Sutisna dalam menghadapi 'serangan' Dora Natalia Singarimbun berbuah kebaikan. Selain mendapat banyak pujian dari masyarakat, Sutisna mendapatkan hadiah yang tidak terduga, yaitu naik haji gratis.

"Tadi yang bersangkutan memang dipanggil oleh Dubes Arab Saudi, mau diberi penghargaan berupa hadiah naik haji gratis," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono kepada detikcom, Rabu (21/12/2016).

Hadiah tersebut diberikan oleh Dubes Arab Saudi Osama bin Al Mohammed Al-Shuaibi di kantornya di Jl Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, sore tadi.

Argo mengatakan, penghargaan tersebut diberikan Dubes Arab Saudi atas sikapnya yang humanis ketika berhadapan dengan Dora. Pihak Kedubes Arab Saudi pun menilai patut memberikan hadiah tersebut kepada Sutisna.

"Mungkin kedubes lihat dedikasinya dengan sabar begitu. Pertimbangannya yah kedubes yang tahu kenapa," imbuhnya.

Selain Sutisna, Dubes Arab Saudi pun memberikan haji gratis itu kepada istri Sutisna. "Berdua sama istrinya," pungkasnya.

Tak hanya mendapat hadiah naik haji gratis, kesabaran Aiptu Sutisna juga berbuah rezeki lainnya, yakni mendapat umrah gratis dari dua perusahaan. Argo mengatakan hadiah tersebut diberikan sebagai bentuk penghargaan sebab pihak perusahaan merasa tersentuh oleh kesabaran Sutisna saat mengalami insiden pencakaran dari Dora.

"Ada dua PT, tetapi saya tidak tahu pasti nama PT-nya apa, itu memberikan umrah gratis juga," kata Argo. 

Argo berharap, kesabaran dan kehumanisan Sutisna menjadi contoh bagi anggota lainnya untuk menghilangkan sikap arogan. Dengan begitu, polisi pun akan lebih dicintai masyarakat.

"Apa yang dilakukan Pak Sutisna itu contoh positif yang diharapkan menular kepada anggota lainnya, sehingga masyarakat pun akan lebih menghargai dan mencintai polisi," tandas Argo.

Insiden pencakaran Dora terhadap Sutisna menjadi viral di media sosial. Sutisna tidak melawan ketika Dora memaki dan 'menyerang' hingga seragam Sutisna terlepas kancing dan tanda kepangkatannya itu.

Atas kinerjanya yang dinilai humanis dan tidak arogan itu, Sutisna pun mendapatkan penghargaan dari Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) M Iriawan. 
(mei/nkn)

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Naik Haji Gratis 2017, Aiptu Sutisna: Saya akan Doakan Dora

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top