Follow by Email

PNS, Partai Dan Perusahaan Pendukung Ahok "Paksa" Anggotanya Hadiri Aksi Tandingan Dengan Iming-Iming Hadiah Puluhan Juta Rupiah

close
Daftar Artikel Terbaru




Untuk memperlihatkan kepada warga Jakarta yang akan ikut dalam pencoblosan pada Pilkada DKI Jakarta Bulan Februari 2017 nanti, maka para partai pendukung Ahok alias BTP tidak ingin “jagoan” mereka terjungkal akibat Aksi Bela Islam III yang menuntut Ahok segera ditahan.

Para partai pendukung Nasdem, Hanura, PDIP, PPP (versi Djan Faridz), PDIP dan Golkar yang dianggap sebagai motor penggerak, berusaha untuk mempengaruhi anggota dan relawan mereka untuk mau hadir dalam aksi “tandingan” umat Islam dengan iming-iming hadiah uang yang totalnya hingga puluhan juta rupiah.

Namun sayangnya, acara untuk “menandingi” gerakan 212 jumat kemarin. Ternyata menumpang pada acara kegiatan Car Freeday yang biasa dilaksanakan pada hari minggu. Dan kali ini partai pendukung mencoba untuk memanfaatkan.






“Ketika mereka menyelenggarakan acara pada 19/11 lalu, yang jelas untuk menandingi aksi Damai 4/11 umat Islam, mungkin dianggap terlalu banyak mengeluarkan biaya, sementara hasilnya tidak maksimal,” ujar Darwis tokoh muda asal Morotai Malut di Jakarta.

Karenanya menurut Darwis acara sengaja digeser ke Car Freeday, karena secara tidak langsung, pastinya masyarakat yang sedang berolahraga dijadikan “satu” dengan peserta aksi dalam bentuk foto lalu diunggah ke sosial media, dan diklaim jika acara yang dinamakan oleh para partai pengusung Ahok “Aksi Kita Indonesia” ini, diikuti oleh ratusan ribu atau mungkin jutaan.
“Jadi saya rasa warga Jakarta yang biasa berolahraga pada kegiatan Car Freeday, mungkin berolahraganya di taman-taman yang disekitar atau dekat rumah saja, agar tidak dijadikan komoditas politik yang mengatasnamakan Indonesia,” ujar Darwis yang tidak ingin warga Jakarta menjadi sasaran kepentingan partai.

Selain partai pengusung, sebuah himbauan juga berasal dari Perusahaan milik Aguan, yang selama ini diduga sebagai salah satu penyebab kuatnya Ahok menghadapi “serangan” dari berbagai lapisan, Agung Sedayu Grup, mewajibkan pegawainya harus ikut dalam aksi tersebut.



Taipan Cina Kerahkan Massa 4 Desember, Katanya Demo Tandingan Aksi 212



Taipan (konglomerat) Cina dikabarkan akan mengerahkan massa untuk mengikuti aksi 4 Desember, besok. Aksi damai yang akan dilakukan di Bundaran HI, Minggu pukul 06.00 – 11.00 WIB ini disebut-sebut sebagai demo tandingan Aksi 212 yang diikuti 3 juta umat Islam dari berbagai daerah.

Salah satu perusahaan Taipan Cina yang disebut-sebut ikut ambil bagian dalam aksi 4 Desember besok adalah Bank Artha Graha. Bank ini adalah milik pengusaha Indonesia keturunan Cina, Tomy Winata atau yang akrab disebut TW.

Sebuah memo dengan kop surat Bank Artha Graha beredar di media sosial (medos) dan aplikasi WhatsApp (WA). Dalam memo Nomor: MAK/249/DSDM/XII/2016 itu disebutkan bahwa semua karyawan Bank Artha Graha, mulai dari level kepala divisi, koordinator wilayah, hingga sopir dan office boy, wajib ikut aksi 4 Desember.

“Dalam rangka kepedulian terhadap persatuan dan kebersamaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, maka dengan ini disampaikan kepada seluruh karyawan Bank PT Artha Graha Internasional, Tbk (dari level kepala divisi/koordinator wilayah hingga sopir dan office boy) KPNO dan Cabang Jakarta, wajib ikut serta dalam kegiatan aksi damai tersebut yang dilaksanakan di Bundaran HI pada hari Minggu tanggal 4 Desember 2016 jam 6.00 – 11.00 WIB, dengan menggunakan kaos kuning Artha Graha Peduli atau kaos kuning, serta menggunakan sepatu casual (bukan high heels untuk wanita),” demikian isi memo yang ditujukan kepada karyawan Bank Artha Graha.












Selain perusahaan Taipan Cina, partai politik pendukung dan pengusung calon Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok juga dikabarkan akan mengerahkan massa, seperti Partai Golkar dan Nardem. Bahkan, massa dari kedua partai tersebut tak hanya datang dari Jakarta, tapi juga dari Jawa Barat dan Banten.




Golkar akan mengerahkan massa sebanyak 120 ribu orang. Riciannya massa Golkar DKI Jakarta sebanyak 30.000 orang, Golkar Jawa Barat 67.500 orang, dan Golkar Banten mengerahkan massa sebanyak 27.500 orang.

“Biaya bus dan konsumsi peserta dianggung DPP Partai Golkar dan biaya operasional lainnya diharapkan pasrtisipasi bersama dari anggota DPR RI, anggota DPRD Provinsi, dan anggota DPRD Kabupaten yang bersangkutan di masing-masing dapil,” demikian disebut dalam surat DPP Partai Golkar Nomor: B.871/Golkar/X1/2016 tertanggal 29 November 2016. [pojoksatu] 


Kegiatan yang mengambil tema Kita Indonesia, menurut Darwis terkesan jika aksi para partai politik pendukung Ahok, hanya merekalah yang Indonesia, sementara Aksi Bela Islam III yang dilakukan hari ini, masih belum Indonesia.

“Seakan-akan aksi umat Islam 212, bukanlah aksi warga Indonesia, dan jika demikian, Kapolri yang sudah memuji aksi 212 tadi bukan  (warga -red) Indonesia, termasuk Presiden Jokowi, dan banyak tokoh nasional lainnya,” ujar Darwis heran dengan maksud tema aksi tandingan para pendukung Ahok, yang juga sebagian besar lainnya pendukung Jokowi juga.

Menurut Darwis tema yang diusung pada aksi tanggal 19 november lalu juga tidak tepat, karena teman yang diusung Bhineka Tunggal Ika tidak pantas.

“Ahok menista agama, kok bisa jadi tokoh Bhineka Tunggal Ika ?” Tanya Darwis yang heran dengan “pemaksaan” tema aksi para pendukung Ahok. Akhirnya Darwis menyarankan kepada pendukung Ahok untuk mengklaim jika Ahok adalah Duta Bhineka Tunggal Ika Indonesia. (pb)







Astagfirullah..
Ternyata beredar kabar besok akan ada Aksi 412 di acara CFD (Car Free Day) kabarnya ada pengganti ongkos dan uang lelah..
info ini harus di cek dulu:
dikabarkan karyawan ARTHA GRAHA HYPERMART, MATAHARI, BIG TV, BOLT, FIRST MEDIA, dll..
Semua karyawan diwajibkan dan dipaksa ikut acara " jalan minggu santai", secara lisan diancam keluar SP (Surat Peringatan) kalau tidak ikut acara..
Semoga berita itu tidak benar ya.. semoga..
Saya sertakan kiriman copy edaran mengenai acara Minggu 4 Desember 2016..
Duh, segitunya..
Bagi ikhwah yg besok biasa olah raga dan berkegiatan di Car Free Day sebaiknya besok ganti lokasi dulu, jangan sampai malah di klaim jadi peserta acara ini ya..
Wallahualam..























Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» PNS, Partai Dan Perusahaan Pendukung Ahok "Paksa" Anggotanya Hadiri Aksi Tandingan Dengan Iming-Iming Hadiah Puluhan Juta Rupiah

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top