Pesan Mar'ie Muhammad Sebelum Wafat: Makamkan Saya Sesederhana Mungkin

Baca Juga 


Mantan Menteri Keuangan era Orde Baru, Mar'ie Muhammad, tutup usia dini hari tadi di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional. Sudirman Said, Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengenangnya sebagai sosok yang sederhana dan penuh integritas hingga akhir hayatnya.

"Kesederhanaannya sampai menjelang ajal pun dia berpesan, agar dimakamkan saya segera, makamkan saya dengan cara sesederhana mungkin," ungkap Sudirman menirukan pesan Mar'ie saat ditemui di rumah duka di Jalan Brawijaya III No 139, Cipete Utara, Jakarta Selatan, Minggu (11/12/2016)





Sudirman berujar, sosok Mar'ie yang sederhana dan penuh integritas patut menjadi teladan bagi seluruh penyelenggara negara. Ma'rie Muhammad dikenal sebagai sosok yang tetap menjaga kejujuran, hingga telah mencapai jabatan tertinggi di eksekutif sebagai Menteri Keuangan.

"Beliau adalah orang yang mendaki karir dari pegawai muda, mantan aktivis tahun 66 sampai akhirnya menjadi menteri tertinggi di eksekutif, tetapi tetap menjaga kejujuran, menjaga kelurusan dalam keadaan apapun. Ini hal-hal yang mulai langka," tutur dia.

"Jadi kalau kita mau berkaca bagaimana menjadi birokrat karir, menjadi penyelenggara negara yang baik, Pak Mar'ie adalah contohnya," pungkasnya.

Diketahui Mar'ie meninggal dunia pukul 01.37 WIB di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur. Rencananya jenazah Mar'ie akan disalatkan di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dan kemudian dimakamkan di TPU Tanah Kusir 144. (dna/dna)

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 



KOTAK KOMENTAR



" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top