Presiden Jokowi Ingin Tertibkan Media Sosial, Ini Komentar Makjleb Ulil

Baca Juga 


post-feature-image
Kritik Jokowi atas bertebarannya fitnah di media sosial membawanya kepada sebuah keputusan untuk menertibkan akun-akun "pemfitnah" di media sosial.

Hal ini bukan barang baru, mengingat tahun lalu hal serupa pernah diusulkan oleh Menkopulhukam yang saat itu dijabat oleh Luhut Binsar Panjaitan.

Menanggapi keinginan Jokowi ini, beberapa netizen pun angkat bicara. Salah satunya pendiri Jaringan Islam Liberal (JIL), salah satunya Ulil.

Ulil menilai Jokowi tidak mengerti bahwa penebar fitnah di media sosial bukanlah mereka yang anti kepada pemerintahannya, namun justru para pendukung Jokowilah yang kerap menebarkan permusuhan di ranah media sosial.



Jokowi ndak ngerti, pendukung2 dia jg sangat "sadis" di medsos. Permusuhannya terhadap SBY mengerikan. 😁https://twitter.com/panca66/status/814503270961922048 



"Berkali2 Jokowi ngeluh soal prilaku netizen di medsos. Seolah2 prilaku netien yang menyedihkan itu bukan pendukung fanatik dia," tulis Ulil melalui akun Twitternya, @Ulil.

Berkali2 Jokowi ngeluh soal prilaku netizen di medsos. Seolah2 prilaku netizen yg menyedihkan itu bukan pendukung fanatik dia.



Ulil juga menulis Jokowi adalah presiden yang namanya dilambungkan oleh media sosial.

"Dia punya 'cyber army' yang sistematis dan 'well-founded'," lanjut Ulil.



Jokowi ini kan presiden yg dilambungkam namanya oleh medsos. Dia punya "cyber army" yg sistematis dan "well funded".


[ppc]

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top