Selebrasi Sujud Syukur Rayakan Kemenangan Timnas Indonesia di Leg 1 Final AFF Cup 2016

Baca Juga 



Momen menakjubkan timnas Indonesia pada AFF Suzuki Cup 2016 kembali terulang. Kali ini dengam membekap Thailand di final leg pertama!

Harapan timnas Indonesia untuk bisa mengangkat trofi AFF Suzuki Cup 2016 tetap terjaga, setelah mereka mampu membungkam Thailand 2-1 di Stadion Pakansari Bogor Jawa Barat, pada leg pertama final yang digelar, Rabu (14/12) malam.

Seperti laga-laga sebelumnya yang terus menegangkan bagi loyalis Merah-Putih, pada laga ini Boaz Solossa cs juga sempat tertinggal lebih dulu oleh Thailand. Namun akhirnya bisa membalikkan keadaan.

Pada babak pertama Timnas tertinggal 0-1 lewat gol cantik pemain Thailand Teerasil Dangda melalui sundulan usai menerima umpan berkelas Theerathon Bunmathan di menit 33' yang bertahan hingga usai babak pertama.

Kebuntuan timnas Indonesia pecah pada babak kedua menit ke-65. Laju Rizky Pora hampir dari setengah lapangan diselesaikan dengan tendangan dari luar kotak penalti. Bola mengenai badan pemain Tahiland Tristan Do sehingga mengubah arah dan membuat kiper Tahiland mati langkah. Gol! 1-1.

Gol dari Rizky membuat semangat timnas Indonesia bangkit sehingga serangan lebih lancar.

Gol kedua pun terjadi untuk timnas Indonesia lewat sundulan Hansamu Yama yang menerima umpan penjuru Rizky Pora. Pakansari kembali bergemuruh.


Skor akhir 2-1 Indonesia menang.

Selebrasi sujud syukur pemain Timnas mewarnai kemenangan dramatis yang disambut gembira seluruh penonton di stadion dan seantero tanah air,

Timnas Indonesia akan kembali menantang Thailand pada leg kedua di Stadion Rajamangala Bangkok Thailand, 17 Desember nanti.


Susunan Pemain

Indonesia: Kurnia Meiga; Benny Wahyudi (69' Lerby Eliandry), Hansamu Yama, Fachruddin Wahyudi, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Bayu Pradana; Andik Vermansah (19' Zulham Zamrun), Stefano Lilipally, Rizky Pora; Boaz Solossa (78' Ferdinand Sinaga).

Thailand: Kawin Thamsatchanan; Tristan Do, Adison Promrak, Kroekrit Thamwikan (68' Peerapat Notchaiya), Koravit Namwiset, Theerathon Bunmathan; Sarawit Masuk (73' Siroch Chattong), Sarach Yooyen, Pokklaw A-Nan (80'  Charyl Chappuis), Chanathip Songkrasin; Teerasil Dangda.

Sumber: GOAL, FOXSport

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top