Siapa Angelius Wake Kako Pelapor Habib Rizieq?

Baca Juga 


Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP-PMKRI) melaporkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Polda Metro Jaya. Rizieq dilaporkan atas video ceramahnya pada Minggu (25/12) yang dianggap melecehkan umat Kristiani.

Ketua Umum PMKRI, Angelius Wake Kako mengatakan ceramah Rizieq di Pondok Kelapa yang diunggah di sosial media Twitter dinilai menghina umat Kristen. Sebab saat Rizieq berceramah, jemaahnya banyak tertawa.






"Kami merasa terhina atas ungkapan kebencian dari Habib Rizieq," ujar Angelius, usai melaporkan, Senin (26/12).

Laporan PMKRI diterima pihak Polda dengan nomor polisi LP/6344/XII/2016/PMJ/ Dit Reskrimsus, tertanggal 26 Desember 2016 atas nama pelapor Angelius Wake Kako.

Siapa sebenarnya Angelius Wake Kako? 







Angelius Wake Kako lahir di Woloora, 22 Januari 1990. Lelaki berkewarganegaraan Indonesia ini beragama Katolik. Saat ini Angelius tengah menempuh jenjang mahasiswa pascasarjana kajian strategis ketahanan di Universitas Indonesia.

Saat ini Angelius tinggal di Jalan Sam Ratulangi Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat. Angelius tercatat menjadi Presidium PP-PMKRI periode 2016-2018.

Ia ditetapkan menjadi Presidium PP-PMKRI dalam kongres dan MPA Nasional PMKRI ke-XXIX yang berlangsung pada 24-31 Januari 2016 di Wisma Soegondo Djojopoespito Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Cibubur, Jakarta Timur.

Angelius mengantongi 29 suara dengan mengalahkan pesaingnya Anton Mahemba yang hanya berhasil mengumpulkan 21 suara dari 50 cabang yang hadir dalam kongres dan MPA Nasional. Sebelum menjadi Presidium PP-PMKRI, Angelius pernah mnjadi Ketua PMKRI Cabang Ende dan Presidium Gerakan Kemasyarakatan Pengurus Pusat PMKRI periode 2013-2016.


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 



KOTAK KOMENTAR



" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top