SILAHKAN DI CEK ! Bendera di Latar Belakang Hanya Warna Merah, Foto Presiden & Wapres RI Diturunkan TNI

close
Daftar Artikel Populer
Personil Koramil Wangon bersama Pemerintah Desa se Kecamatan Wangon menemukan foto Presiden dan Wakil Presiden RI dengan latarbelakang bendera yang hanya terlihat warna merah. Dengan penemuan tersebut, personil Koramil menurunkan foto dan mengganti dengan foto Presiden dan Wakil Presiden dengan latar belakang bendera merah putih.

Seperti yang dilakukan di Balai Desa Klapagading Kecamatan Wangon, personil Koramil dan Pemerintah Desa menurunkan dan mengganti foto Presiden dan Wakil Presiden RI pada Selasa (13/12).





Kepala Desa Klapagading H Rudianto mengatakan, setelah diperhatikan dengan seksama ternyata bendera yang berada di belakang gambar Presiden dan Wakil Presiden RI hany berwarna merah. Biasanya, yang ia ketahui latar belakang tersebut adalah bendera dengan warna merah dan putih.

“Supaya tidak terjadi salah tafsir, gambar tersebut diturunkan dan diganti dengan gambar yang baru dengan latar belakang bendera merah putih. Kemudian dipasang kembali,”jelasnya, Rabu (14/12).
Menurutnya, temuan bendera yang terlihat hanya berwarna merah diketahui setelah ramai di WA bahwa ada kantor yang masih memasang foto Presiden dan Wakil Presiden RI. Ia kemudian mengecek foto yang ada di kantornya dan ternyata bendera di belakang foto Presiden dan Wakil Presiden RI hanya terlihat berwarna merah.

“Mungkin warnanya merah putih namun yang terlihat hanya warna merahnya saja. Sekarang sudah diganti,”jelasnya.

Danramil Wangon Kapt Inf Sardiman mengatakan, dari temuan tersebut pihaknya menghimbau kepada kepala desa atau sekolah untuk meneliti foto Presiden dan Wakil Presiden RI yang ada di kantor. [radarbanyumas]



Kini berita tersebut kembali disebar oleh sejumlah netizen dan sempat membuat heboh media dering.

Terkait hal tersebut melalui akun Facebook Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) Republik Indonesia memberikan klarifikasinya.
Dalam pernyataannya, Kemensetneg menginformasikan bahwa foto tersebut bukanlah foto resmi sebagaimana diterbitkan oleh Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia.
Sementara untuk mengecek foto resmi Presiden RI dan Wakil Presiden RI , Kemensetneg menyarankan untuk meilihat pada laman websitehttp://indonesia.go.id.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Terima Kasih sudah membaca : SILAHKAN DI CEK ! Bendera di Latar Belakang Hanya Warna Merah, Foto Presiden & Wapres RI Diturunkan TNI | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top