Tokoh Pluralis sekaligus Anggota DPR ini Minta Kapolda Sumut Dicopot Karena Sambut Habib Rizieq FPI

close
Daftar Artikel Populer




JAKARTA - Sambutan hangat Kapolda Sumut saat kedatangan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab di Medan dalam rangka Tabligh Akbar 2812 ternyata mendapat sorotan dari Tokoh Pluralis Maman Imanul Haq yang juga anggota DPR RI.

Dilansir VIVAnews, anggota DPR RI dari fraksi PKB ini mengkritik keras tindakan yang dilakukan oleh Kapolda Sumut tersebut. Menurutnya, penyambutan tak perlu dan tak sepantasnya dilakukan kepada pihak yang sedang menjadi sorootan publik belakangan ini





"Kita harus betul mengingatkan juga jangan sampai aparat beri ruang untuk kelompok radikal intoleran. Jangan seperti Kapolda Sumut, menyambut tokoh yang belakangan ini kerap kali mengatakan statemen yang cenderung intoleran," ujar Imanul Haq di museum Nasional, Jakarta Pusat, Kamis 29 Desember 2016.

Bahkan, ia menyarankan kepada Kapolri untuk dapat menindak tegas atau bahkan mengganti Kapolda Sumut tersebut. Ia menyayangkan adanya aparat yang masih memberikan panggung dan ruang lebih bagi ormas ormas yang cenderung radikal.

"Gantilah Kapolda Sumut oleh Kapolri kalau perlu," ujar Imanul Haq.

Ia menyayangkan bahwa aparat telah memberikan pelayanan lebih dengan menyambut pihak yang belakangan ini membuat pengaruh pengaruh perpecahan.

Pengasuh Ponpes Al-Mizan Majalengka ini memang selama ini dikenal sebagai tokoh pluralis yang tak canggung untuk mempromosikan nilai-nilai pluralisme. Dialog antaragama sudah beberapa kali diadakan di pesantrennya. Bahkan tokoh pluralis Belanda Martin van Bruinessen pernah menyambangi pesantren ini. (Baca:  KLIK INI)

Seperti diketahui, saat datang ke Medan, Habib Rizieq disambut hangat oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Selain mengerahkan pasukan pengamanan, Kapolda Sumut juga ikut hadir dan memberi sambutan pada Tabligh Akbar. Bahkan saat memberikan sambutan di Tabligh Akbar, Kapolda menyebut Habib Rizieq adalah Pemimpin Umat Muslim Indonesia.


Kalau Kapolda Sumut minta DICOPOT karena menyambut Habib Rizieq, nanti malah jadi repot. Kapolri yang memberi sambutan pada Aksi 212 sepanggung bersama Habib Rizieq dan bahkan Presiden Jokowi yang "ikut" mendengar khotbah Jumat Habib Rizieq pada Aksi 212, terus gimana? Minta dicopot juga? Kan repot.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Terima Kasih sudah membaca : Tokoh Pluralis sekaligus Anggota DPR ini Minta Kapolda Sumut Dicopot Karena Sambut Habib Rizieq FPI | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top