Follow by Email

APA yang anda pikirkan setelah melihat gambar ini ? Relawan Ahok-Jarot Bikin Karikatur Lecehkan Ulama dan Islam

close
Daftar Artikel Terbaru


Foto diatas bersumber dari akun salah seorang netizen di sosial media facebook (Muhammad Mushlih), di foto tersebut tertulis pesan orasi :

" Jangan terjebak dengan yang bilang "bela agama" agama sudah di jual kepada politikus busuk"
"mau NKRI aman damai tangkap biang kerok nya"
"ini masalah politik agama diperalat untuk menjatuhkan lawan politik"

tertanda : barisan relawan basuki-djarot

Ya begitulah kata-kata yang tertulis pada spanduk orasi di depan mobil komando massa pro-Ahok dalam sidang ke lima tersangka penista agama yakni basuki tjahaja purnama (9/1/2017). Ahok didakwa dengan Pasal 156 dan Pasal 156 a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana atas dugaan penistaan agama terkait dengan Surat Al Maidah ayat 51

Tapi saat melihat karikatur dari spanduk orasi tersebut agaknya ada beberapa hal yang membuat hati sedih bahkan terluka, beberapa pertanyaan pun muncul dalam benak.

Pada karikatur tersebut dilukiskan seseorang yang mungkin dimaksud "Politikus" menunggangi seseorang yang berpenampilan islami, lalu apa atau bagaimana orang yang ditunggangi tersebut akan disebut ? kenapa harus digambar demikian ? kepada siapa gambar "yang ditunggangi" itu tertuju ?.

"Jangan terjebak dengan yang bilang "bela agama" agama sudah di jual kepada politikus busuk". Apakah gambar orang yang ditunggangi itu merujuk pada kalimat ini ? haruskah digambar dengan karakter karikatur seperti itu ? berpeci ? jenggotan ? sorban yang dikalungkan ke leher? memakai baju gamis putih ? apakah tidak apa-apa membuat karikatur seperti itu ? Apa sebenarnya maksudnya ? dan banyak pertanyaan-pertanyaan lainnya, silahkan anda tambahkan saja pertanyaannya dan catat dalam note anda untuk menjadi catatan bagi diri anda.


Melihat gambar tersebut terlintas dan teringat sebuah media prancis yang menampilkan karikatus yang selalu menghina dan melcehkan islam dengan gambaran karikaturnya. ya media tersebut bernama Charlie Hebdo.

Berikut sebuah contoh dari kartun media Charlie Hebdo.

Bagaimana gambaran karikatur muslim disana ? berpeci, jenggotan, berbaju gamis putih, bagaimana dengan gambar-gambar yang lain ? silahkan anda cek sendiri.

Entah hanya perasaan saya atau kaum muslim yang lain juga merasakan, tapi saat melihat spanduk orasi diatas rasanya membuka luka lama dari sakitnya pelecehan dan penghinaan media Prancis Charlie Hebdo, mungkin juga seperti karikatur-karikatur yang digunakan untuk melecehkan umat islam dimedia sosial atau sejenisnya.

Yah, sebelumnya tulisan ini hanya ingin menyampaikan isi hati, sebut saja curhat karena rasanya hati ini perih saat seperti diprovokasi seperti ini, di ulangi "seperti diprovokasi", takutnya nanti tulisan ini dimasukkan kedalam konten yang provokator oleh pihak berwajib maka baiknya diklarifikasi terlebih dahulu, bahwa ini curhatan hati dari muslim yang merasa hati nya terluka karena "seperti" diprovokasi.

Yah mungkin saja beberapa orang sependapat dan sebagian tidak, karna pro dan kontra didunia ini akan selalu ada di aspek manapun dalam kehidupan ini. (Posmetro.co)



Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» APA yang anda pikirkan setelah melihat gambar ini ? Relawan Ahok-Jarot Bikin Karikatur Lecehkan Ulama dan Islam

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top