BERITA MEDIA: FPI Pukuli Ormas GMBI, FAKTA: FPI Diserang Dipukuli Ormas GMBI, Ini Bukti Foto dan Video

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

"FPI-GMBI Bentrok di Mapolda Jabar, Satu Orang Dipukul Kayu". Demikian judul dari CNN Indonesia, Kamis (12/1/2017).

[Kutipan]

Jakarta, CNN Indonesia -- Bentrok terjadi antara Front Pembela Islam (FPI) dengan organisasi masyarakat Sunda, Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) pada hari ini terkait dengan pemeriksaan pemimpin FPI Rizieq Shihab.

Satu orang GMBI diketahui mengalami luka di tangan terkena pukulan kayu dari anggota FPI. Terkait dengan hal itu, massa GMBI kemudian merusak mobil milik FPI yang diparkir di dekat dengan massa GMBI.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus mengatakan satu anggota organisasi Sunda itu terkena pukulan kayu di tangan hingga berdarah dalam aksi pada hari ini. Dia menuturkan GMBI sudah melaporkan hal itu ke kepolisian.

“Ada laporan dari masyarakat terkait dengan pemukulan itu ke Polda, dan kami masih mendalami laporan itu,” kata Yusri ketika dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (12/1).

Link: http://www.cnnindonesia.com/nasional/20170112193826-20-185933/fpi-gmbi-bentrok-di-mapolda-jabar-satu-orang-dipukul-kayu/

***

FAKTA YANG TERJADI

Penjelasan dari DPP FPI:

FPI diserang oleh massa GMBI pasca selesainya pemeriksaan Habib Rizieq.

"Saat pulang, seorang anggota FPI tiba-tiba diserang & dikeroyok ormas GMBI ketika sedang makan di warung Ampera. Kapolda Jabar pembina GMBI," tulis keterangan resmi akun @DPP_FPI.




Saat pulang, seorang anggota FPI tiba-tiba diserang & dikeroyok ormas GMBI ketika sedang makan di warung Ampera. Kapolda Jabar pembina GMBI.




Seluruh umat Islam yang diserang preman GMBI terjadi usai massa membubarkan diri. Massa GMBI diduga sengaja dikerahkan Kapolda Jabar.


Usai pemeriksaan Habib Rizieq, DPP FPI menjelaskan "Massa umat Islam pulang dengan damai. Tidak ada ricuh. Tapi saat mereka sudah jalan dan berpencar ke masing-masing tujuan, disitulah Preman GMBI menyerang."

Yang jadi korban penyerangan adalah FPI. Salah satunya Habib Umar dari Jakarta di kroyok LSM GMBI di depan RM Ampera Soekarno Hatta Bandung. Dipukuli dengan kayu. Dikabarkan tangannya patah. Dibawa ke RS.

Sementara itu seperti dilansir Panjimas, Habib Ali Abu Bakar Alatas, yang ikut menyaksikan situasi dan kondisi di lapangan menuturkan:

Kaum Muslimin yang jumlahnya ribuan memang sejak awal diprovokasi oleh massa yang kontra. Namun, kondisi tersebut berhasil diredam, pihak kaum Muslimin yang mengawal Habib Rizieq tak mau terprovokasi. Namun saat Imam Besar FPI mulai meninggalkan Polda Jabar, para pengawal Habib Rizieq yang berada di belakang dikejutkan dengan serangan para preman.

“Jadi setelah Habib Rizieq keluar dan pulang, umat ikut bersama mengiringi Habib Rizieq. Sebagian yang tertinggal

diserang dari belakang oleh preman-preman itu. Mereka yang mulai, kendaraan kita ada yang di rusak, ada lima orang laskar terluka dan dilarikan ke RS terdekat,” kata Habib Ali kepada Panjimas.com, Kamis (12/1/2017).

Sebuah mobil minbus yang ditumpangi oleh rombongan FPI dengan nomor polisi F 1441 GO, kondisi kaca belakang pecah karena dirusak.

Tak hanya itu, seorang laskar yang menjadi pengemudi mobil tersebut luka sobek di kepala, dengan darah mengucur.

Sementara itu, Panglima Laskar FPI, Ustadz Maman Suryadi Abdurrahman juga ikut menjadi korban keganasan para preman. Ia bersama para laskar yang terluka kini tengah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Bandung. Tangan sebelah kanan Ustadz Maman dirontgent, karena diperkirakan mengalami cidera patah tulang.

BERIKUT BUKTI FOTO DAN VIDEO

(1) Bukti video GMBI Serang FPI dan Rusak Mobil


(2) Bukti foto-foto





(3) Foto-foto GMBI yang tersebar di Media. Sepertinya mereka memang sudah disiapkan untuk menyerang FPI.




Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Terima Kasih sudah membaca : BERITA MEDIA: FPI Pukuli Ormas GMBI, FAKTA: FPI Diserang Dipukuli Ormas GMBI, Ini Bukti Foto dan Video | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top