Bukan Hanya Nasionalis, Program Keren Panglima TNI Ini Selaras dengan Nilai-nilai Islam

Baca Juga 

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (ilustrasi)

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menginisiasi program TNI Manunggal Masuk Desa (TMDD). Panglima menugaskan kepada prajuritnya untuk tinggal bersama, memasak, dan makan bersama di rumah-rumah masyarakat.

"Para prajurit saya perintahkan tidur di rumah penduduk, kemudian uang lauk pauknya dimasak dan dimakan bersama penduduk di mana prajurit tersebut tinggal," ujar Jenderal Gatot dalam siaran pers sebagaimana diwartakan Republika, Sabtu (21/1/17).

Dengan adanya program TMDD ini, Panglima TNI berharap prajuritnya akan semakin dekat dan akrab serta merasakan indahnya kekeluargaan bersama masyarakat.

"Diharapkan terjalin kekeluargaan dan persaudaraan dengan masyarakat," lanjut Panglima TNI.

Selain itu, program ini juga diharapkan semakin meningkatkan rasa gotong royong antar sesama komponen bangsa. Dimana gotong royong merupakan ciri dan kebudayaan bangsa Indonesia yang kian ditinggalkan.

Selain tujuan berupa pembangunan fisik, program TMDD juga diharapkan mampu menautkan hati dan jiwa guna menggapai ketahanan Nasional yang menjadi cita-cita bersama.

"Kita perlu terus bangun komunikasi sosial dengan masyarakat desa, agar pembangunan di desa dapat terlaksana dengan cepat sesuai harapan rakyat," terangnya. [Om Pir/Tarbawia]

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top