Follow by Email

Cantiknya Bu Menteri Sri Mulyani Ketika Tampil Berhijab

close
Daftar Artikel Terbaru

Ketika Menkeu Sri Mulyani Berhijab

Sri Mulyani juga akan memberi bantuan kepada korban gempa Pidie Jaya.





Menteri Keuangan, Sri Mulyani, memberi kuliah umum di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh. Penampilan wanita yang akrab dipanggil Ani ini berbeda dari biasa.
Saat memberikan kuliah umum di Aceh, mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu mengenakan baju putih bermotif bunga warga cokelat dan celana panjang hitam, dibalut dengan jilbab cokelat.
Ratusan mahasiswa hadir di gedung ACC Dayan Dawod Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, mendengarkan kuliah umum dengan tema "Peran Fiskal dalam Membangun Perekonomian Inklusif" pada Kamis 5 Januari 2017.
Selain memberikan kuliah umum, sore ini Ani dijadwalkan memberikan bantuan untuk korban gempa Pidie Jaya.


Foto: Gaya Jilbab Simpel Sri Mulyani Saat Berkunjung ke Aceh


Foto: Gaya Jilbab Simpel Sri Mulyani Saat Berkunjung ke Aceh
Foto: Agus Setyadi
Jakarta - Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani sedang mengadakan kunjungan ke Banda Aceh pada Kamis (5/1/2016). Ada yang berbeda dengan penampilan Sri Mulyani saat hadir di Aceh. Yang tampak sangat berbeda tentu ketika ia menggunakan jilbab dan setelan busana panjang. Seperti apa gaya jilbab Sri Mulayani ketika berkunjung ke kota yang pernah dilanda bencana tsunami itu? Lihat foto-fotonya di bawah ini:

Jilbab Simpel

Foto: Gaya Jilbab Simpel Sri Mulyani Saat Berkunjung ke AcehFoto: Agus Setyadi

Ketika memberikan kuliah umum di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengenakan jilbab simpel pakai scarf panjang bahan katun. Ia melilitkan pashmina secara sederhana.

Kedua ujung scarf dibiarkan melebar jatuh di atas dada untuk tampilan yang lebih sopan. Detail ukiran pada bagian bawahnya memberikan kesan yang lebih atraktif. Sri Mulyani memilih warna nude agar tidak menarik perhatian dan tampak sederhana.

Batik
Foto: Gaya Jilbab Simpel Sri Mulyani Saat Berkunjung ke AcehFoto: Agus Setyadi

Sri Mulyani mengangkat tema 'Peran Fiskal Dalam Membangun Perekonomian Inklusif' saat berbicara di Gedung AAC Dayan Dawood. Ia mengenakan setelan batik panjang dan celana hitam. Batik lengan panjang berpalet dasar biru muda dengan motif daun krem dikenakan untuk tampil resmi saat berkunjung ke Aceh. Celana lurus hitam melengkapi gaya busana simpel wanita dengan sapaan akrab Ani itu.

Tampak Lebih Muda
Foto: Gaya Jilbab Simpel Sri Mulyani Saat Berkunjung ke AcehFoto: Dok. Kementerian Keuangan

Wanita berusia 54 tahun itu tampak lebih muda dalam balutan hijab. Meski ia tidak menorehkan riasan tapi tetap terlihat cantik. Hanya kacamata berbingkai hitam yang bertengger di atas hidungnya. Sri Mulyani tampak berwibawa saat berbicara di atas podium di hadapan ratusan mahasiswa universitas tertua di Aceh itu.

Selfie dengan Para Mahasiswi
Foto: Gaya Jilbab Simpel Sri Mulyani Saat Berkunjung ke AcehFoto: Agus Setyadi

Kedatangan Sri Mulyani di Universitas Syiah Kuala disambut meriah oleh para mahasiswi. Mereka tentu tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan bisa bertemu wanita yang pernah dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik Asia di 2006 itu.

Banyak mahasiswi berjilbab yang ingin berfoto dengan Sri Mulyani. Ia pun menyambut mereka dengan ramah. Setelah mengisi kuliah umum, Sri Mulyani berkunjung ke lokasi gempa Pidie Jaya, Aceh.
(asf/asf)


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Cantiknya Bu Menteri Sri Mulyani Ketika Tampil Berhijab

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top