Dapat Hidayah Untuk Berjilbab, Dian Anggraeni Umar: "Terima kasih Ya Rabb.. Rencana Allah lah yang terbaik untuk saya.."

close
Daftar Artikel Populer


Kisah inspiratif hijrahnya Dian Aggraeni Umar, seorang Praktisi komunikasi yang memutuskan berjilbab, MULAI HARI INI, Senin (16/1/2017).

Hidayah itu pun datang sesuai dengan bidang yang digelutinya, kehumasan. Saat beliau dijadikan nara sumber di forum masyarakat muslim bicara tentang 'Cyber PR'.

"Di tahun 2017 ini ada banyak yg saya rencanakan namun tdk termasuk berhijab 😊☺️... Dan ternyata rencana Allah lah yg terbaik untuk saya mengawali tahun ini. Terima kasih Ya Rabb...," tutur Dian Aggraeni Umar.

Dunia humas telah melekat selama puluhan tahun di kehidupan Dian Anggraeni Umar. Berawal dari kesenangannya berkomunikasi dan merasa enjoy dalam menjalankan tugas kehumasan, ia telah menjadi praktisi di beberapa perusahaan seperti, PR Manager Sheraton Hotel & Tower Bandung, Marketing Communication Manager Harian Kompas Jakarta dan sempat memimpin Departemen PR Alatief Corporation (Group Korporasi milik Abdul Latief) sebagai PR Manager merangkap Head of Promotion.

Dian saat ini menjabat sebagai Co-Founder and Executive Director di Holistic Reputation Advisory.

Berikut penuturan Dian Aggraeni Umar tentang hijrahnya berhijab, yang di-share di laman facebooknya, Senin (16/1/2017).

Bismillahirrahmanirrahim ini penampilan pertama saya berhijab. Saya memutuskan untuk berhijrah mulai hari ini. Saya terharu dengan semua perhatian, kata-kata yg menguatkan dan doa yg disampaikan dari para sahabat terbaik ketika saya mengunggah foto berkerudung minggu lalu di Instagram dan FB.
Beberapa hari kebelakang jujur saya berusaha meyakinkan diri utk berjilbab bukan karena tidak ingin dan saya juga paham bahwa berjilbab wajib hukumnya bagi semua perempuan muslim. Puluhan tahun saya berpenampilan seperti sebelum ini dan merasa nyaman dengan hal tersebut. Kenyamanan itu seringkali membuat kita mengabaikan hal-hal yg lebih baik/tidak mau berubah atau bahkan lupa pada kewajiban.

Keluarga saya terutama Ibu dan kakak-kakak saya sdh sering mengingatkan, dan jawaban standar saya 'Insha Allah pada waktunya saya akan berjilbab...heehehe...'

Namun Allah lah sebenarnya yg mengerakkan hati saya untuk berhijab melalui undangan sebagai nara sumber di forum masyarakat muslim bulan depan bicara tentang cyber PR. Percakapan saya dengan organizernya Kang Dadan dlm bahasa Sunda krn sama-sama orang Sunda hehehe...

'Teh Dian punten karena ini kegiatannya untuk masyarakat muslim dan Insha Allah akan dihadiri sekitar 300-500 orang, teteh tiasa berpenampilan berjilbab? (Teh Dian mohon maaf karena forum ini untuk masyarakat muslim apakah teteh bersedia berpenampilan berjilbab?)

Saya menjawab dengan lugas...'Insha Allah tidak ada masalah...'

Lalu kemudian dalam waktu yg berbeda Kang Dadan meminta saya untuk berfoto berjilbab untuk keperluan publikasi acara dan foto yg saya upload ke socmed itulah yg saya maksud, jadilah saya tampil berjilbab... heheehe...
Namun entah mengapa setelah saya berfoto dengan menggunakan jilbab ada dorongan yg luar biasa utk mengenakannya sampai saya pun memutuskan untuk mengunggahnya ke Instagram dan FB. Sejak saat itu setiap malam setibanya di rumah saya berlatih menggunakan kerudung hingga Alhamdulillah hari ini saya memutuskan utk berhijrah dan tampil selayaknya perempuan muslim.
Di tahun 2017 ini ada banyak yg saya rencanakan namun tdk termasuk berhijab 😊☺️... Dan ternyata rencana Allah lah yg terbaik untuk saya mengawali tahun ini. Terima kasih Ya Rabb...

Insha Allah dengan berpenampilan baru seperti ini akan terus memotivasi saya untuk belajar dan menyempurnakan ibadah saya.

Sekali lagi terima kasih Bapak/Ibu/Mbak/Mas yg sudah memberikan perhatian, dukungan dan doa yg luar biasa untuk saya. Semoga Allah membalasnya dengan segala kebaikan. Aamin Allohuma Aamin.

Sumber: fb 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Dapat Hidayah Untuk Berjilbab, Dian Anggraeni Umar: "Terima kasih Ya Rabb.. Rencana Allah lah yang terbaik untuk saya.."

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top