Derita Kondisi Langka, Tubuh Wanita Asal Sragen Ini Seperti 'Papan Kayu'

close
Daftar Artikel Populer

Sulami (Foto: Daily Mail)

Tak semua orang itu terlahir dengan sempurna, banyak di luar sana yang lahir dengan kondisi yang langka yang membuat hidupnya seolah tidak sempurna. Meskipun demikian, banyak orang dengan kondisi fisik yang tidak sempurna menjalani hidup ini dengan penuh semangat dan tidak pernah menyerah sama sekali.

Seperti wanita asal Sragen, Jawa Tengah ini yang menderita penyakit langka yang membuat tubuhnya kaku seperti papan kayu. Perempuan bernama Sulami itu menderita penyakit yang dikenal sebagai 'tulang bambu' yang membuat tubuhnya jadi kaku.

Menurut Departemen Kesehatan Sragen, Sulami menderita gangguan genetik langka yang disebut Ankylosing Spondylitis. Kondisi tersebut membuat Sulami tidak berdaya, dan ia hanya bisa mengandalkan bantuan dari neneknya yang sudah berusia 90 tahun.

(Foto: Daily Mail)

Kondisi Sulami benar-benar parah. Selama 10 tahun terakhir, ia tidak bisa duduk atau bahkan membungkukkan tubuhnya. Ia harus menggunakan tongkat ketika berjalan.

Ia mengatakan sudah kaku sejak duduk di bangku Sekolah Dasar atau sekitar 20 tahun lalu. Awalnya hanya tangannya yang kaku, kemudian anggota tubuh lainnya juga ikut kaku.

(Foto: Daily Mail)

Meskipun Sulami banyak menghabiskan waktunya di tempat tidur, ia juga suka menciptakan berbagai macam kerajinan. Dia bahkan tak pernah lupa berdzikir dan mendirikan shalat.

Kisahnya sekarang bahkan sudah dimuat media asing seperti Daily Mail Australia. dalam artikelnya yang berjudul "The women suffering rare disease that makes her literally stiff as board".

* * *

KITA DOAKAN BERSAMA SEMOGA LEKAS SEMBUH 
dan diangkat penyakitnya ... 

syafakillah....  amin.. yarabbalalamin...


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Derita Kondisi Langka, Tubuh Wanita Asal Sragen Ini Seperti 'Papan Kayu'

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top