Detikcom Disebut Membuat Berita "HOAX" terkait Sosok Nurul Fahmi Pembawa Bendera RI Bertuliskan Arab

Baca Juga 



Situs detikcom dituding telah membuat berita "HOAX" terkait pemberitaannya tentang sosok Nurul Fahmi (NF) yang diposting pada hari Ahad (22/1/2017) berjudul "Kata Ketua RW soal Pembawa Bendera RI Bertuliskan Arab".

Link: https://news.detik.com/berita/d-3402541/kata-ketua-rw-soal-pembawa-bendera-ri-bertuliskan-arab

"Nurul Fahmi (26), pembawa bendera Merah-Putih yang bertuliskan huruf Arab, dinilai ketua RW sebagai sosok yang temperamental. Ia juga dikenal jarang bergaul dengan tetangga sekitar." Demikian tulis detikcom.

Atas berita tersebut Suryani Cangai menulis di laman facebooknya, bahwa yang diberitakan detikcom tidaklah benar, alias Hoax.

Berikut tulisan Suryani Cangai yang disalin dari fb-nya:

DETIK.COM MEMBUAT HOAX SOAL NF

Miris hati membaca berita ini. Wahai ikhwah sekalian, telah dikonfirmasi kepada Pak RW langsung bahwa Pak RW tidak pernah memberikan statement demikian. Detik.com telah menebar kebohongan.

Saya jadi ingat sewaktu sang kakak bilang, tidak semua wartawan ia terima. Tapi waktu itu detik sempat diterima. Lidah saya tercekat waktu mendengar kata detik. "Allah, bukankah detik justru PEMBOHONG besar? Ah, tidak-tidak, saya akan tetap mencoba husnuzhon." Batin saya saat itu. Sehingga niat saya untuk berpesan jangan menerima kedatangan detik saya urungkan.

Tapi membaca berita ini, saya benar-benar marah! Detik, wallahi kalian benar-benar jahat! Mau sampai kapan kalian membohongi umat ini dengan berita-berita sampah kalian. Ya, saya berani sebut sampah karena memang berita bohong itu tidak layak untuk didengar.

Kebenarannya wahai saudaraku, Bang Fahmi sama sekali bukan orang yang tempramental sebagaimana yang dikabarkan detik.com. Kalian tahu? Apa pekerjaan dia sehari-hari selama ini? Dia adalah pengajar PAUD. Saya sebagai guru TK, tahu banget betapa pekerjaan macam ini diisi oleh orang-orang yang punya kesabaran tingkat tinggi. Dan untuk pertama kalinya saya menemukan seorang laki-laki bisa menjadi guru PAUD. Saya sampai menanyakan ini berulang-ulang pada istrinya. "Serius mba? Masya Allah." Dan jawaban istrinya telak, "ya Mba. Dia memang orangnya baik sekali. Saya sangat beruntung memilikinya."

NF dikenal baik di lingkungannya. Dialah yang mengajari anak-anak mengaji. Dia juga yang sering membantu imam tarawih untuk mengoreksi bacaan Qur'an nya.

Bahkan saat NF ditangkap, para tetangga dan muridnya menangis. Orang seperti inikah yang kalian hina sedemikian jeleknya wahai detik.com?

Kalian keterlaluan! Padahal keluarga NF menyambut baik kedatangan kalian karena katanya kalian baik di depan mereka. Oh ternyata. Manis di depan saja ya? Di belakangnya subhanallah...

Sudah cukup bohongi umat ini, umat ini sudah tidak bodoh lagi. Kami sudah semakin tahu siapa teman siapa lawan.

Dan kalian ternyata melawan kami!

*Suryani Cangai*

Sumber: fb



Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top