Din: Umat Islam Merasa Tertekan, Terpuruk, dan Tertuduh

close
Daftar Artikel Populer



Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin mengungkapkan tekanan yang makin sering dilayangkan kepada umat Islam. Hal itu disampaikan ke Menko Polhukam yang hadir di rapat pleno Dewan Pertimbangan MUI.

"Umat Islam merasa tertekan, terpuruk, dan tertuduh," kata Din, Rabu (18/1).

Ia mengingatkan, kondisi ini tidak akan baik apabila dibiarkan berlanjut, mengingat umat Islam merupakan mayoritas yang tentu memiliki tanggung jawab menjaga bangsa Indonesia. Selain itu, salah satu yang terpenting yaitu pemerintah akan kehilangan mitra strategisnya, untuk menjaga bangsa Indonesia.

Bahkan, ia merasa, eksistensi perdamaian di Indonesia akan terancam posisinya, apabila pemerintah tidak memberikan ruang kepada umat Islam. Nasionalisme, lanjut Din, turut menjadi aspek yang terancam posisinya, bila kondisi ketimpangan itu terus dibiarkan pemerintah.

"Kalau ini berlanjut pemerintah akan kehilangan mitra strategis, nasionalisme pun akan terganggu," ujar Din.

Din menambahkan, MUI sendiri belakangan semakin sering mengalami goncangan, dan malah beberapa pihak dibiarkan mencetuskan ide petisi untuk membubarkan MUI. Menurut Din, aksi 411 atau 212 merupakan reaksi dari umat Islam, demi melindungi MUI sebagai payung besar ormas-ormas Islam di Indonesia.

rep

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Din: Umat Islam Merasa Tertekan, Terpuruk, dan Tertuduh

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top