Dukung Cuitan SBY, #NegaraKokJadiBegini Trending Topik di Twitter

close
Daftar Artikel Populer

Cuitan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghebohkan jagat Twitter. Ribuan netizen pun menggunakan tagar #NegaraKokJadiBegini untuk mendukung cuitan Presiden RI ke-6 itu.

Hasilnya, tagar tersebut menjadi trending topic.

Tagar #NegaraKokJadiBegini diambil dari penggalan cuitan SBY terkait kondisi bangsa saat ini.

“Ya Allah, Tuhan YME. Negara kok jadi begini. Juru fitnah & penyebar "hoax" berkuasa & merajalela. Kapan rakyat & yg lemah menang? *SBY*,” tulisnya melalui akun Twitter resmi @SBYudhoyono, Jumat, 20 Januari 2017.
& yg lemah menang? *SBY* — S. B. Yudhoyono (@SBYudhoyono) January 20, 2017 Ketika berita ini diturunkan, twit tersebut telah diretwit 6800 kali dan difavoritkan 5200 pengguna Twitter. Selain itu, twit tersebut juga mendapatkan 3600 balasan.





Para netizen menggunakan tagar #NegaraKokJadiBegini dalam berbagai perspektif. Ada yang menggunakan tagar itu untuk mengkritik pemerintah, ada pula yang menggunakannya untuk membandingkan era SBY dengan era sekarang.

“#NegaraKokJadiBegini 2 tahun tanpa terasa.. Kita di tekan sampai otak kita imun dng tekanan dan jadi masa bodoh dng situasi negara,” kata @bengkeldodo.





“#NegaraKokJadiBegini ? Yaiyalah.. Karena semua diawali dr pencitraan dan haus akan kekuasaan. Bukan karena ingin mengabdi kepada bangsanya..,” kata @boedjohanirawan.

“#NegaraKokJadiBegini. Kebencian trhadap islam semakin menguatkan sinyal siapa sebenarnya yg memimpin kita sekarang. Islamophobia tumbuh subur,” kata @khairulumuri.

Sumber: Tarbiyah

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Dukung Cuitan SBY, #NegaraKokJadiBegini Trending Topik di Twitter

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top