Habib Rizieq: Rectoverso Uang Mempunyai Banyak Alternatif, Mengapa Harus Pakai Yang Bentuk Palu Arit ?

Baca Juga 




Akhir tahun 2016, Bank Indonesia (BI) mengeluarkan dan mengedarkan uang rupiah desain baru, baik untuk uang rupiah kertas maupun uang logam.

Selain menampilkan gambar 12 orang pahlawan nasional, uang rupiah tahun emisi 2016 tersebut juga menampilkan berbagai fitur pengaman guna mencegah pemalsuan.

Salah satu fitur keamanan yang lazim terdapat pada uang kertas adalah rectoverso alias gambar saling isi.

(Rectoverso di mata uang baru pecahan Rp 50.000)

Namun teknik rectoverso yang dipakai Bank Indonesia (BI) bikin publik bertanya, karena mirip dengan logo palu arit. Padahal banyak alternatif rectoverso yang bisa dipakai dengan hasil gambar yang lain.

Hal inilah yang disampaikan dan dipertanyakan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab saat diperiksa Polda Metro Jaya Senin pekan lalu terkait logo palu arit di uang kertas rupiah baru.

"Bahwa Teknologi pengamanan uang kertas dari pemalsuan dengan metode rectoverso itu memiliki ribuan bahkan jutaan alternatif bentuk, kenapa Bank Indonesia memilih rectoverso dengan bentuk mirip palu arit, kenapa tidak diambil bentuk lain?"


Bahkan Habib Rizieq Shihab menunjukkan solusi gambar-gambar Rectoverso alternatif seandainya BI tidak ingin memancing reaksi dari masyarakat dengan dikaitkan rectoverso yang mirip palu arit PKI.

Berikut video pernyataan Habib Rizieq:


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 



KOTAK KOMENTAR



" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top