Ini Kerisauan Taufiq Ismail atas Kondisi Bangsa Indonesia Saat ini

close
Daftar Artikel Populer



Budayawan Taufiq Ismail merasakan kerisauan atas berbagai kondisi yang terjadi di Indonesia dewasa ini.
“Apa yang terjadi pada tahun-tahun yang belakangan ini? Bukan main, bukan main, kecurangan-kecurangan yang tidak pernah diungkapkan diselesaikan; BLBI, kemudian reklamasi dari pulau-pulau yang tidak masuk akal,” ungkapnya, Jumat (27/01/2017).
Hal itu ia ungkapkan pada acara Deklarasi Alumni dan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Bangkit untuk Keadilan di Taman Lingkar-Perpustakaan UI, kampus UI Depok, Jawa Barat.
Fenomena selanjutnya yang dirisaukan adalah membanjirnya tenaga kerja asing dari negara komunis China ke Indonesia belakangan ini.
Selanjutnya kerisauannya akan kasus penistaan agama dengan terdakwa Gubernur (non-aktif) DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
“Datanglah pula melalui tiga partai politik, yang dimasuki ditinggalkannya, dimasuki ditinggalkannya, dimasuki ditinggalkannya, dia kemudian menjadi wakil gubernur, dan kemudian dia… jadi gubernur (Jakarta. Red),” ungkap pengarang puisi terkenal itu dengan narasi khasnya.
Kemudian, katanya, ketika Ahok melecehkan al-Qur’an, Ahok “dilindungi oleh yang berkuasa”.
Padahal sebelumnya, para peleceh Islam, kata Taufiq, “Ada tiga orang saya tidak usah sebutkan namanya,” langsung masuk tahanan.
Kini, kata Taufiq, para penista agama itu angkat suara, “Loh, kok Ahok seperti itu melecehkannya kok ndak ditahan seperti saya dulu?”
Aksi 7 Kilometer
Kasus penistaan al-Qur’an Surat Al-Maidah ayat 51 dengan terdakwa Ahok memancing reaksi umat Islam yang tidak menerima penistaan itu.
“Kemudian umat protes dengan melakukan sebuah pawai, demonstrasi yang tidak ada tandingannya dalam sejarah Indonesia; 7 kilometer dan aman,” kata Taufiq.
“Demonstrasi yang 7 kilometer ini dikenal dengan demonstrasi yang terpanjang di seluruh dunia. Alhamdulillah. Dan tidak ada kekacauan, tidak ada huru-hara, tidak ada makar,” lanjutnya.
Namun, imbuhnya, aksi yang dikenal dengan sebutan Aksi Bela Islam III atau Aksi Super Damai 212 itu dihubung-hubungkan dan dicari-carikan kesalahannya terkait makar.
“Inilah yang kita hadapi sekarang,” ujar Taufiq yang juga aktivis anti komunisme.
Ia pun merisaukan situasi belakangan ini, yang ia yakini mirip dengan suasana jelang pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI) tahun 1965 silam.
“Kami sangat-sangat risau dengan keadaan sekarang ini,” imbuh Taufiq menekankan.*

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Terima Kasih sudah membaca : Ini Kerisauan Taufiq Ismail atas Kondisi Bangsa Indonesia Saat ini | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top