Ini Tesis Habib Rizieq yang Dipermasalahkan

Baca Juga 

Dakwah Media - Habib Rizieq Shihab menyayangkan tesisnya di Universitas Malaya jadi bahan laporan ke kepolisian karena dianggap menghina Sukarno dan Pancasila.
Sebelum melaksanakan salat Zuhur di Masjid Polda Jawa Barat, Kamis (12/1/2017), Rizieq menjelaskan apa dirinya dilaporkan Sukmawati Soekarnoputri terkait tesisnya tersebut.
Selama ini Rizieq kerap menyampaikan gagasan tesisnya terkait Pancasila melalui ceramah. Sayangnya video rekaman yang menyoal itu tak utuh sehingga mengesankan ia menghina Sukarno dan Pancasila.
"Usulan redaksi rumusan Pancasila yang disusun Bung Karno pada sila pertama (Ketuhanan yang Maha Esa) itu diletakkan di sila terakhir. Hal ini ditolak ulama NU, Muhammadiyah, Syarikat Islam, dan pendiri bangsa yang ikut sidang BPUPKI," kata Rizieq dikutip dari tribunnews.com
Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu mengakui sebagai pengagum Bung Karno tapi bukan berarti tak boleh mengkritik pandangannya.


Padangan Bung Karno yang dikritik Rizieq terkait usulan rumusan sial pertama yang oleh Bung Karno ditempatkan di posisi paling terakhir. Sementara para ulama menempatkan sila pertama di kepala.
"Saya perkuat pendapat kalau Pancasila lahir sebagai konsensus nasional (termasuk di dalamnya ulama, red) pada 22 juni 1945," Rizieq menjelaskan.
Tesis ini dibuat untuk pengambilan gelar S2 Habib Rizieq di salah satu kampus di negeri jiran Malaysia. 
silahkan download langsung disini : Download

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top