Jawaban Ustadz Azhar Idrus Sangat Mengena: "Saya tak mau pakai jilbab, kalau tak ikhlas"

close
Daftar Artikel Populer

 Ustaz Azhar Idrus ialah seorang dai dan penceramah terkenal di Malaysia dari Terengganu. Ribuan penonton hadir kerana meminati gaya penyampaiannya. Ceramahnya amat bersahaja, diselit dengan jawapan lucu tetapi tepat, padat dan mengena serta pekat berbahasa Terengganu. Orang ramai boleh bertanya soalan secara terus dan dijawab secara spontan.

Laman fanpagenya ramai diikuti hingga saat ini ada lebih 1,5 juta penggemar (fans).

Dalam satu kesempatan ada yang bertanya.

Ustadz, saya ini tidak berjilbab. Ada orang bertanya, kenapa tidak memakai jilbab? Jawab saya, tak mau pakai jilbab kalau tidak ikhlas. Apa pandangan ustadz?

Ustadz Azhar Idrus: Berjilbablah walau TERPAKSA. Sholatlah walau TERPAKSA. Puasalah walau TERPAKSA. Karena kewajiban itu memang kadangkala sifatnya terpaksa. Dari keterpaksaan itu, perlahan-lahan kita akan menemukan hikmah dan akhirnya hati kita menjadi ikhlas karena-Nya. Kalau tunggu ikhlas, sampai kapan mau beribadah? Hidayah perlu dicari, bukan ditunggu. Seperti makanan, kalau tidak disuap, ia tak masuk ke dalam mulut.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Terima Kasih sudah membaca : Jawaban Ustadz Azhar Idrus Sangat Mengena: "Saya tak mau pakai jilbab, kalau tak ikhlas" | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top