Follow by Email

Jawara Bekasi Tantang Duel Satu Lawan Satu Pimpinan GMBI

close
Daftar Artikel Terbaru



Tokoh Jawara Bekasi, H Damin Sada membuat gempar dengan tantangan duel satu lawan satu, terhadap Ketua Umum Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI).
Hal itu disampaikan Damin Sada, ketika menyambangi Mapolresta Bekasi Kota, di Jalan Pramuka No. 79, Bekasi Selatan, Marga Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat.
Damin mempertanyakan, mengapa GMBI ikut campur dalam urusan pemanggilan Ketua Pembina GNPF-MUI, Habib Rizieq Syihab, yang dilaporkan dengan tuduhan menghina Pancasila. Padahal, perkara itu adalah domain aparat kepolisian.
Bahkan, dalam dokumentasi foto yang beredar, massa GMBI Kota Bekasi ikut menjadi motor aksi di Mapolda Jawa Barat. 

“Sudah seminggu yang lalu kita sudah hubungi Ketua GMBI Kota dan Kabupaten Bekasi, tapi nggak pernah mau terima SMS, dicari nggak ada,” kata Damin Sada kepada wartawan, Jum’at (20/1/2017).
Damin sepakat bahwa dirinya bersama para Jawara Bekasi tidak menginginkan adanya kerusuhan di Bekasi. Namun, ia mengajak para pimpinan GMBI untuk bertatap muka.
Pria asal Kampung Gabus itu gerah dengan sikap GMBI yang tidak membela ulama, tetapi justru ikut menuntut ulama dipenjara, bahkan menganiaya ustadz dan para santri yang mengawal ulama di Bandung beberapa waktu lalu. 
“Kalau mau rusuh dari kemarin saya rusuh, kalau saya mau culik saya culik, itu nggak gentleman, nanti kerusuhan jadinya kan. Kalau memang dia nggak mau kompromi, nggak mau musyawarah dengan kita, saya tantangin GMBI Kota Bekasi dengan Ulama dan Jawara Kota Bekasi, gentle kita,” ujarnya.
Damin mengungkapkan, bila GMBI Kota dan Kabupaten Bekasi enggan bermusyawarah dan meminta maaf kepada umat Islam, ia siap menantang duel satu lawan satu di alun-alun Kota Bekasi. Tak hanya itu, jika perlu dia menantang Ketua Umum GMBI, M Fauzan Rahman, duel di lokasi mana pun.
“Kalau perlu Ketua Umum GNBI satu lawan satu sama saya. Mati, kubur! Jangan ada yang nuntut! Kita jangan melibatkan orang banyak, jangan jadi provokator!” tandasnya. [AW]




Ini Alasan Kenapa Jawara Bekasi Tantang Duel GMBI




Damin Sada, menjelaskan perihal dirinya mengajak duel ketua LSM GMBI lantaran banyak umat Islam Bekasi yang kecewa dengan pengalihan isu yang diputar balik bahwa organisasi Front Pemebela Islam (FPI) yang menyerang GMBI pada proses pengawalan pemanggilan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di Polda Jawa Barat beberapa waktu lalu.


“Lagian ngapain itu LSM GMBI mengawal kasus Habib Rizieq, mereka seharusnya menyerahkan saja semuanya ke penegak hukum,” ujar dia usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Al-Barkah, Jumat (20/1/2017).

Tak hanya itu kata Damin, pada proses pengawalan Habib Rizieq Shihab di Polda Jawa Barat lalu, banyak mayoritas LSM GMBI Bekasi ada pada titik tempat kejadian perkara di Bandung, Jawa Barat.

“Saya sebelumnya pasca tejadinya bentrok itu, sudah mencoba untuk memediasi anggota GMBI di Bekasi, namun mereka tidak merespon. Padahal kita semua ini saudara, dan saya ingin ada titik terang dari persoalan ini,” ungkap dia.

Untuk itu lanjut Damin, dirinya memilih untuk mengajak perang tanding antara GMBI dengan umat Islam. Kalau bisa kata dia, pentolan GMBI dapat duel dengan dirinya. [opinibangsa.com / psi]

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Jawara Bekasi Tantang Duel Satu Lawan Satu Pimpinan GMBI

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top