Ketika Prisia Nasution Hina Islam dan Komedian Uus Hina Habib Rizieq

Baca Juga 




Ternyata tidak hanya artis Prisia Nasution yang dikecam publik karena menggunakan akun sosial media untuk menebar kebencian, tetapi juga komedian Uus.
Uus di akun Twitter @Uus_ pada Minggu (22/01) mengomentari foto poster yang dibawa massa Islam pendukung Habib Rizieq Shihab. “Shampo untuk Rizieq. Viralkan! Bantu Rizieq beli shampo!!” tulis @Uus_. Dalam poster terpampang tulisan ”Sehelai Rambut Habib Rizieq Jatuh, Bukan Urusan dengan FPI! Tetapi dengan Umat Islam..”




Tak hanya itu, @Uus_ juga mempertanyakan posisi Habib Rizieq. “Emang Rizieq ulama? *booooooom*,” tulis @Uus_. “Aku kira pulo doang yang gadung. Ternyata ulama juga ada,” sambung @Uus_.
Sebelumnya, artis Prisia Nasution di akun @itsPrisia pada Sabtu (21/1) menulis: “Semua orang berpakaian seperti orang Arab, bendera ditulisakan tulisan arab, adat istiadat arab, kenapa ngga pada pindah aja ya?”





Cuitan ini memancing kemarahan Ummat Islam, sebab perintah berpakaian syar’i bukan dari Arab, namun dari Al Qur’an, kitab suci umat Islam.
Saat ini di sosial media netizen menyebarkan foto seronok Prisia Nasution yang terlihat sedang “dugem” dengan sejumlah wanita berpakaian minim.
intelijen


Lawakan dianggap Hina Habib Rizieq, Uus DiBULLY Habis Netizen yang Emosi


Persoalan yang menimpa ulama Habib Rizieq memang menarik perhatian masyarakat. Namun tak sedikit pula yang berkomentar miring di sosial media termasuk dari kalangan selebriti.

Pelawak Uus juga ikut menuliskan postingan-postingan yang berbau sindiran kepada FPI dan Habib Rizieq lewat akun twitternya.

Alhasil, postingannya itu lalu menjadi pembahasan di akun-akun gosip Instagram. Netizen menganggap lawakan pelawak berkepala plontos itu samasekali tidak lucu dan memicu konflik baru terkait SARA.

“Emang Rizieq ulama? *boooooom*,” tulis Uus di twitternya. “Aku kira pulo doang yang gadung, ternyata ulama juga,” kata di postingan lainnya.

Postingannya itulah yang dianggap memicu isu SARA di tengah masyarakat. Mereka menganggap lawakan Uus garing dan tidak bermanfaat.

“Emang mas U’us pelawak??? Kok lawakannya blas gak ada lucu lucunya?? P.s : Minjenk gak belain si habib yess.. Cuma sepatutnya sadar diri posisi sebagai apa? Tolong jangan sara kalo anda sebagai publik figur,” tulis akun Jenk Kellin, Senin (23/1/2017).

Sepakat dengan Jenk Kellin, para netter juga merasa apa yang diucapkan Uus sebagai publik figure sangat tidak bermutu. Mereka bahkan menganggap Uus ingin terkenal dengan membuat postingan yang kontroversial.

“Ahh cari sensasi nih. Habib itu digelarkan kepada cicit cicit nabi Muhammad,” komentar akun @tuyul_dewasa.

“Kalo ga suka ulama, ga usah bekoar2 yg kaga2.. mending belajar ngaji lagi, kenali isi Al-Qur’an dgn baik, pahami isinya, praktekin di kehidupan sehari2.. kalo ga mau, lebih baik DIAM,” ketus @ilyashop.

“Nggak suka dari awal sama si BOTAK ni! Ganteng ngga, skill jg ngga ada, congor aja yg digedein,,, suek!!!” sahut @andieisback

Sebelumnya Uus juga sempat diprotes oleh para K-popers karena dianggap menghina mereka. Uus pada saat itu mengatakan dirinya lebih baik melihat perempuan yang suka dugem dibanding perempuan yang jerit-jerit melihat idola mereka.


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top