Ketua MPR: FPI Berideologi Pancasila Lho...

close
Daftar Artikel Populer


Ketua MPR Zulkifli Hasan menegaskan, di bumi Indonesia ini tidak boleh ada ideologi lain selain Pancasila.
Karenanya, jika ada ormas yang perilaku para anggotanya tidak pancasilais, maka harus dibubarkan.
“Terlebih jika memaksakan kehendak, atau ingin mendirikan negara komunis, ingin mendirikan negara Islam, berarti itu bertentangan dengan konstitusi. Kalau tidak Pancasila, ya saya setuju (dibubarkan),” ujar Zulkifli Hasan kepada wartawan sebelum menjadi pemateri Sosialisasi Empat Pilar di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (17/1).
Bagaimana dengan Front Pembela Islam (FPI)? Zul tegas mengatakan bahwa ormas yang identik dengan sosok Habib Rizieq itu berideologi Pancasila. “FPI berideologi Pancasila lho,” cetusnya.
Dijelaskan Zulkifli, Indonesia menganut paham demokrasi, yang menjunjung tinggi adanya perbedaan pendapat.
Namun, ditegaskan lagi, semua tetap harus berada dalam koridor konstitusi.
“Silakan berbeda pendapat, silakan galang kekuatan untuk memperjuangkan aspirasi. Tapi kalau pakai senjata, naik gunung (untuk memperjuangkan aspirasi, red), ya harus diperangi,” ujar ketua umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) itu.
Ditegaskan lagi, bahwa keberadaan ormas-ormas dilindungi konstitusi. Hanya saja, ormas-ormas yang bertindak anarkis tetap dilarang.“Sayaa tidak mengatakan ormas tertentu, tapi yang anarkis, ya tidak boleh. Apa pun, ormas, NGO, yang anarkis ya gak boleh,” terangnya.
“Ormas asing juga gak boleh (berdiri di Indonesia), itu aturan main mana? Kita bangsa beradab, kita punya harga diri,” pungkasnya. (sam/jpnn)

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Ketua MPR: FPI Berideologi Pancasila Lho...

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top