Letak Kebahagiaan Itu Sebenarnya di Mana?

Baca Juga 

TIDAK sedikit dari kita yang berpikir bahwa kebahagiaan yang hakiki terletak pada melimpahnya harta, mendapatkan jabatan yang bergengsi dan popularitas. Padahal, letak kebahagiaan bukanlah dengan memiliki istana yang megah, mobil yang mewah, harta yang melimpah. Namun letak kebahagiaan adalah di dalam hati.
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Yang namanya kaya (ghina’) bukanlah dengan banyaknya harta (atau banyaknya kemewahan dunia). Namun yang namanya ghina’ adalah hati yang selalu merasa cukup,” (HR. Bukhari dan Muslim).


Sesungguhnya kebahagiaan yang hakiki terletak pada hati yang merasa cukup. Merasa cukup dengan apa-apa yang sudah Allah berikan. Tidak pernah menuntut untuk meminta sesuatu secara berlebihan, karena ia paham betul bahwa apa yang Allah takdirkan pastilah yang terbaik.
Semoga Allah memberi petunjuk kepada kita dan memberikan kita surga dunia yaitu dengan memiliki hati yang selalu bersandar pada-Nya. Hati yang selalu merasa cukup itulah yang lebih utama dari harta yang begitu melimpah. []
Sumber : https://rumaysho.com

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top