Logo Palu Arit Ditemukan di Buku Kisi-Kisi UN di Ciamis

close
Daftar Artikel Populer



 Logo 'palu arit' kembali ditemukan di SMAN 1 Kawali, Kabupaten Ciamis. Gambar tersebut terdapat dalam buku kisi-kisi ujian nasional (UN).

Informasi tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus.

"Gambar dengan motif palu arit ditemukan termuat dalam buku kisi-kisi Ujian Nasional halaman 16, dengan judul 'New Mentor: Rahasia Cerdas Membedah Kisi–Kisi UN Bahasa Inggris SMA/MA 2016' yang terdiri dari 170 halaman," beber Yusri kepada awak media, Senin (23/1/2017).

Lebih lanjut Yusri menjelaskan, pada halaman 16 di bagian Latihan Soal, termuat sebuah teks tulisan berjudul “Announcing the Robert S Kenny Prize”. Tulisan itu dilengkapi dengan gambar palu arit di bawahnya dan dua buah soal pilihan di sampingnya. Tulisan tersebut dalam bahasa Inggris yang intinya menceritakan penghargaan kepada pejuang buruh dan marxis.

Buku diketahui diterbitkan dari tim penulis dari Mas Media Buana Pustaka, dengan editor Qurrota Ayuni. 

Adapun Pengadaan buku tersebut bersumber dari alokasi dana BOS SMA 1 Kecamatan Kawali. Berdasarkan penemuan tersebut, kepolisian beserta pihak terkait melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak sekolah untuk menarik peredaran buku tersebut dari siswa-siswi SMAN 1 Kawali kelas XII. 

"Perlu kiranya melaksanakan Rapat Forkopimda dan Kominda dengan mengundang Disdik Ciamis untuk mengambil langkah konkret terkait dengan penemuan buku tersebut agar tidak berkembang menjadi isu nasional," saran Yusri kepada pihak terkait.(yn)


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Terima Kasih sudah membaca : Logo Palu Arit Ditemukan di Buku Kisi-Kisi UN di Ciamis | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top