Perbandingan Militer Indonesia dan Militer Israel, Mana yang Terkuat?

Baca Juga 

Berbicara soal kemiliteran mungkin hanya bisa dipahami oleh beberapa orang yang hobby dengan kabar kemiliteran dunia. Selama ini, kemiliteran Indonesia dikenal sebagai kemiliteran yang tangguh bahkan punya kekuatan yang luarbiasa dalam menghadapi musuh.





Kemiliteran Indonesia juga sangat disegani oleh negara asing lantaran punya sejumlah kehebatan dari para pasukannya . Apalagi mereka yang berstatus sebagai pasukan elit.

Tak hanya itu saja, kemiliteran Indonesia dianggap baik karena selama ini militer Indonesia dapat menjaga dengan baik keamanan negara. Hal ini terbukti ketika palestina mengalami konflik perebutan wilayah oleh Israel yang pada akhirnya konflik tersebut bisa diselesaikan dengan baik setelah militer Indonesia tak segan mengirim armadanya untuk membantu rakyat Palestina.

Pada saat itu , pasukan perdamaian Indonesia turut menjaga kedamaian di Palestina. Hingga pasukan Israel menganggap Indonesia terlalu ikut campur dalam konflik mereka yang pada akhirnya Israel ikut juga menyerang Indonesia.

Walaupun begitu , Pasukan Israel dan pasukan Indonesia seperti dua pasukan yang tak terkalahkan. Keduanya punya ambisi yang cukup kuat.

Namun ada beberapa keunggulan dari militer Indonesia dan Israel. Seperti yang dilansir dari langsungviral.com, inilah dia perbandingan pasukan Israel dan Indonesia. Dan manakah yang lebih garang ?

1. Militer Indonesia Dua Tingkat Lebih Unggul Ketimbang Israel

Salah satu perbedaan antara militer Indonesia dan Israel yakni militer Indonesia dikabarkan dua tingkat lebih unggul ketimbang Israel. Situs Global Fire Power mencatat peringkat militer 126 negara termasuk Indonesia dan Israel.

Diketahui jika kekuatan militer Indonesia berada pada urutan ke-14 dan Israel berada di urutan 16.

2. Koleksi Tank Israel Ribuan Jumlahnya

Dan salah satu perbedaan militer Indonesia dan Israel juga bisa dilihat dari koleksi Tank. srael dianggap unggul soal koleksi Tank. Diketahui jika Israel memiliki tank sebanyak 4.170. Jumlah tersebut membawa Israel naik ke peringkat 8 di bidang kendaraan tempur berupa tank. Indonesia harus berjuang sekuat tenaga melawan tank Israel. Militer Indonesia berada di tingkat 36 dengan 470 tank saja.









3. Israel Berjaya di Udara

Kemiliteran Indonesia dibidang udara memang kalah dengan Israel. Diketahui jika Indonesia hanya memiliki pesawat tempur sebanyak 420 unit sedangkan Israel adalah 681.

4. Seperti Kekayaan Alamnya, Tentara Indonesia Melimpah Ruah

Dan perbandingan kemiliteran Indonesia dan Israel juga bisa dilihat dari kekayaan alamnya. Jumlah tentara Indonesia sebanyak 476 ribu yang telah aktif di Indonesia. Dan jumlah tersebut cukup besar hingga membuat Indonesia masuk dalam jajaran 10 besar. Sedangkan Israel berada di posisi ke-35 dengan 160 ribu orang tentara aktif.

So , kemiliteran Indonesia dan Israel punya keunggulan masing – masing . Saat ini kemiliteran Indonesia tidak boleh sombong dengan ranking yang dimiliki dan yang terpenting militer Indonesia tetap harus mempertahankan prestasi yang lebih baik lagi.


Sumber| republished by (YM) Yes Muslim !

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top