Saat "Aksi 161", Status Akun @DivHumasPolri Yang Mengutip Hadits Nabi Ini Mendapat Pujian Netizen

Baca Juga 




JAKARTA - Hari ini, Senin (16/1/2017), ribuan Umat Islam kembali turun ke jalan di ibukota Jakarta.

Aksi yang dikenal dengan "Aksi 161 Bela Ulama" tersebut sebagai bentuk protes atas penyerangan brutal oleh GMBI beberapa hari lalu saat pemeriksaan Habib Rizieq di Polda Jawa Barat.

Sebagaimana diketahui, Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan adalah Ketua Pembina LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI).

Dalam aksinya, Umat Islam menuntut Kapolda Jabar dicopot sebagai bentuk pertanggungjawaban.

Peserta aksi bersama para Habaib dan Ulama memulai aksi dengan melaksanakan salat Dhuha di Masjid Agung Al Azhar. Setelah itu dilanjutkan dengan long march ke gedung Mabes Polri.


Perwakilan para ulama pun diterima dengan baik oleh Mabes Polri.

Saat berlangsungnya unjuk rasa di Mabes Polri ini, ada cuitan dari akun Divisi Humas Polri yang mendapat pujian dari netizen.

Melalui akun twitternya @DivHumasPolri memposting foto dimana anggota Brimob yang menjaga unjuk rasa tengah membantu salah seorang peserta Aksi 161 merapikan obat-obatan.

"Barangsiapa yang melapangkan satu kesusahan dunia dari seorang Mukmin, maka Allâh melapangkan darinya satu kesusahan di hari Kiamat," cuit akun @DivHumasPolri dengan mengutip salah satu Hadits Rasulullah SAW.

Hadits ini bunyinya:

مَنْ نَـفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُـرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُّنْيَا ، نَـفَّسَ اللهُ عَنْهُ كُـرْبَةً مِنْ كُـرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, "Barangsiapa yang melapangkan satu kesusahan dunia dari seorang Mukmin, maka Allâh melapangkan darinya satu kesusahan di hari Kiamat." (HR Muslim)

Banyak netizen yang memuji cuitan @DivHumasPolri ini.

"@DivHumasPolri Terima kasih pak sdh menjaga  keamanan bg saudara2 kami
#RakyatBersamaFPI," ujar akun @safwansyar.

"@DivHumasPolri mantafff aksi Damai umat Islam menjadi contoh bagi siapapun yg hidup berdemokrasi. Salut untuk pak Polisi yg mnjga dgn baik," komen @ArthantoMoestra.

"@DivHumasPolri Damai itu indah, Polri juga bagian dari rakyat. Sudah seharusnya kita bersatu melawan kejahatan baik narkoba & kriminal. 813" kata @iwanhernawann.

"@DivHumasPolri Terima Kasih pak telah membantu saudara kita, tapi Jangan lupa ya Pak, tetap harus #CopotKapoldaJabar," ujar netizen @MPuspalia.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 



KOTAK KOMENTAR



" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top