Saat Karni Ilyas Tanya Menkominfo Alasan Situs Milik Aa Gym Diblokir

close
Daftar Artikel Populer

Host acara Indonesia Lawyer Club(ILC) Karni Ilyas dengan gayanya yang khas menanyakan langsung kepada Menkominfo Rudiantara mengapa situs milik KH Abdullah Gymnastia (Aa Gym) masuk dalam situs yang diblokir.

“Katanya, Aa Gym itu, media online-nya sudah di-ban. Ketika dia protes, disadari bahwa ia tidak perlu diban dan kemudian diijinkan lagi?” tanya Karni Ilyas kepada Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara seperti dilansir tarbiyah.net, selasa(17/1/2017).

Mendapat pertanyaan tajam dari Karni Ilyas, Rudiantara mengakui bahwa pihak Kominfo memang melakukan pemblokiran, namun sudah dinormalisasikan kembali.

“Terkait dengan Aa Gym, memang kami lakukan itu (pemblokiran, red). Tapi setelah itu kami juga normalisasi. Karena kan kami juga mendapatkan masukan mengenai situs-situs tersebut dari kementerian atau lembaga yang lain.,” jawab Rudiantara.

Tak puas dengan jawaban Rudiantara, Karni Ilyas kemudian kembali melemparkan pertanyaan apa kekeliruan ada kekeliruan saat memblokir situs Aa Gym.

“Saya harus percaya kepada kementerian atau lembaga yang punya otoritas. Kami tidak perlu mempertanyakan lagi dong,” jawab Rudiantara.

Seperti diketahui, menjelang Aksi Bela Islam 4 November 2016, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) memblokir 11 situs dengan dalih bermuatan SARA. Salah satu situs yang diblokir adalah smstauhiid.com yang merupakan situs milik KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). 

Beberapa hari kemudian situs smstauhiid.com kembali dinormalisasikan kembali oleh Kominfo setelah Aa Gym selaku pemilik situs melayangkan protes. [islamedia.id] 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Saat Karni Ilyas Tanya Menkominfo Alasan Situs Milik Aa Gym Diblokir

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top