Follow by Email

Sebby Sambom, Juru bicara OPM: Kami Akan Serang Indonesia dari Timur dan Barat pulau New Guinea

close
Daftar Artikel Terbaru

Juru bicara  Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB)-OPM, menegaskan pihaknya akan melakukan revolusi total sebagaimana arahan Jenderal Goliath Tabuni yang dibacakan saat upacara di Kwiyawagi, Papua Barat. "Kami nyatakan sikap siap perang dengan militer Indonesia hanya untuk satu tujuan Papua merdeka!" kata Goliath dalam pernyataan yang dibacakan dalam upacara itu.

Kepada GATRA.com, 9 Januari 2017, Sebby menyatakan TPNPB-OPM siap berperang dengan Indonesia. Apalagi pernyataan itu disampaikan juga Brigjend Militer Murib panglima Komando Daerah Pertahanan (KODAP) Sinak, Pimpinan KODAP Kwiyawagi Brigjend. Biliru Murib, Panglima Daerah Kwiyawagi dan Panglima Daerah Ilaga Brigjend Peni Murib, serta komandan operasi Lekagak Telenggen. 

"Kekuatan TPNPB-OPM adalah Roh Tuhan, Roh Alam Papua, dan Roh-roh Moyang bangsa Papua," tegasnya.

Menurut aktivis yang tinggal di Papua Nugini ini, TPNPB-OPM tahu kemampuan tentara Polisi Indonesia. "Kami siap lawan dan bunuh TNI/POLRI kemudian ambil senjata dan amunisi mereka untuk tetap bertahan. Kami akan terus melakukan perlawanan," katanya.

Untuk melawan Indonesia, TPNPB-OPM mempunyai 24 KODAP di seluruh Papua dari Sorong sampai Merauke dan juga di Papua Nugini. "Saatnya revolusi total untuk lawan Indonesia, kami akan serang Indonesia dari Timur dan Barat pulau New Guinea," katanya.

Menurut Sebby, bangsa Papua memiliki hak untuk menentukan nasib sendiri dan mengklaim, ribuan rakyat Papua mendukung gerakan mereka.(gatra) 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Sebby Sambom, Juru bicara OPM: Kami Akan Serang Indonesia dari Timur dan Barat pulau New Guinea

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top