Soal "Fitsa Hats", Pengamat: Ahok Memang Jago Mengalihkan Isu

close
Daftar Artikel Populer

post-feature-image

Pernyataan "Fitsa Hats" sebaiknya disudahi saja. Mejelis hakim, jaksa penuntut umum, terdakwa Basuki Tjahja Purnama (Ahok), dan penasehat hukum, serta para saksi, diminta fokus pada materi persidangan.

Sementara masyarakat termasuk 'warga' media sosial harusnya fokus mengawasi persidangan Ahok yang saat ini sudah memasuki tahap pembuktian.

"Mari semua fokus kepada kasus hukumnya," kata Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago kepada redaksi, Rabu (4/1).

Menurutnya, munculnya frasa "Fitsa Hats" karena Ahok ingin mengalihkan isu dan membuat 'agenda baru'. Khusunya, mengalihkan perhatian publik agar tidak memperhatikan meteri-materi pembuktian di persidangan.

"Ahok jago soal ini. ("Fitsa Hats") ini jelas diskusi dan perbincangan yang tidak produktif," ujar Pangi.

Dan lebih luas lagi, lanjut dia, perbicangan soal "Fitsa Hats" bisa mengganggu stabilitas politik nasional dan merongrong Pancasila, karena saling sindir dan saling menjatuhkan.

"Apakah ini kepribadian Indonesia?" tukas Pangi, pengamat politik UIN Jakarta ini.

Kemarin (Selasa, 3/1), usai persidang keempat kasus penistaan agama dengan terdakwa Ahok, calon gubernur petahana itu menuding saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) Habib Novel, malu pernah bekerja di restoran cepat saji waralaba asal Amerika Serikat, Pizza Hut, dan karena itu menulis "Fitsa Hats" untuk bagian penjelasan mengenai riwayat kerja di dalam Berita Acara Pemeriksaan. [rmol]

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Terima Kasih sudah membaca : Soal "Fitsa Hats", Pengamat: Ahok Memang Jago Mengalihkan Isu | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top