Follow by Email

Ternyata Soal 'Fitsa Hats' Bukan Salah Ustadz Novel, BAP Ini Tunjukan Banyak Salah Ketik

close
Daftar Artikel Terbaru

Terdakwa perkara dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menuding Sekjen DPD FPI Jakarta ustadz Novel Chaidir Hasan Bamukmin yang jadi saksi dalam persidangan dirinya malu karena bekerja di restoran cepat saji asal Amerika Serikat, Pizza Hut.

Menurut Ahok, ustadz Novel sengaja mengubah identitasnya dan pengalaman kerjanya dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) karena tidak mau disebut bekerja di perusahaan yang dimiliki oleh golongan yang tidak seiman.

Ustadz Novel disebut mengubah tulisan Pizza Hut menjadi 'Fitsa Hats'. Ahok juga menuding Novel malu bekerja di perusahaan asal Amerika Serikat itu lantaran merupakan perusahaan yang memiliki pemimpin kafir atau non Muslim.

"Dia sengaja ubah. Ini saya kasih lihat. Saya sampai ketawa. Dia ngakunya nggak perhatikan, padahal dia tanda tangan semua. Saya kira dia malu karena dia bilang tidak boleh dipimpin oleh orang yang nggak seiman, yang kafir," kata Ahok, seperti dilansir detikcom, usai menjalani sidang keempatnya di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa, 3 Januari 2017.

Tudingan (fitnah) Ahok ini akhirnya akan dilaporkan ustadz Novel ke pihak kepolisian sebagai fitnah dan pencemaran nama baik.

"Karena saya dianggap malu kerja dengan orang Amerika. Saya mau laporin Ahok atas tuduhan pencemaran nama baik dan fitnah. Saya dituduh manipulasi kata Pizza Hut karena dianggap malu kerja dengan Amerika yang kafir," ujar pria yang akrab disapa Habib Novel itu saat dikonfirmasi, Rabu, 4 Januari 2017, seperti dilansir Viva.co.id.

Dirinya menjelaskan bahwa saat itu, BAP terhadapnya memakan waktu cukup panjang. Selain itu, BAP bukan dibuat oleh dirinya sendiri, melainkan diketik oleh penyidik polri yang berwenang melakukan hal itu.

Dan ternyata dari BAP yang ramai beredar di sosial media, ternyata bukan hanya 'Fitsa Hats' yang salah ketik, tapi banyak yang salah ketik. Itupun baru satu lembar BAP.

Berikut beberapa yang salah ketik di BAP:
- Akademi Dakwah Atahirih (yang betul: Attahiriah)
- Jakrta Timur (yang betul: Jakarta Timur)
- Universita Atahiriah (yang betul: Attahiriah)
- Asaviiyah (yang betul: Asafiiyah)
- Fitsa Hats (yang betul: Pizza Hut)


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Ternyata Soal 'Fitsa Hats' Bukan Salah Ustadz Novel, BAP Ini Tunjukan Banyak Salah Ketik

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top