Terungkap, Ini Sebabnya Peminum Kopi Lebih Panjang Umur

Baca Juga 

Berbagai penelitian membuktikan bahwa peminum kopi cenderung punya umur lebih panjang. Namun apa sebenarnya yang membuat kopi jadi begitu menyehatkan, hingga kini belum banyak yang mengungkapnya.

Sebuah penelitian terbaru di Stanford University menyebut rahasianya ada pada kafein. Senyawa yang juga ditemukan dalam teh dan beberapa minuman kesehatan ini memiliki efek antiradang atau antiinflamasi.

Inflamasi atau radang berhubungan dengan berbagai penyakit yang memicu kematian dini, mulai dari kanker hingga masalah jantung. Pembuluh darah yang mengalami inflamasi misalnya, akan mengeras dan mudah tersumbat maupun pecah. Serangan jantung sering terjadi karena masalah tersebut.

"Lebih dari 90 persen penyakit tidak menular pada proses penuaan berhubungan dengan inflamasi krois," kata David Furman, dikutip dari Dailymail, Selasa (17/1/2017).

Dalam sebuah penelitian, terbukti bahwa asupan kafein menghambat IL-1-Beta (Interleukin 1 Beta), yakni sejenis protein yang berfungsi memicu radang sistemik secara masif. Senyawa ini dikaitkan juga dengan risiko tekanan darah tinggi.





Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top