Video dari Drone, Penampakan Puluhan Ribu Massa Aksi 161

Baca Juga 



Meskipun mobilisasinya mendadak karena tidak direncanakan sebelumnya, Aksi 161 ternyata mampu menghadirkan puluhan ribu peserta.

Aksi 161 merupakan Aksi Bela Ulama yang mengajak eksponen 212 untuk longmarch dari Masjid Al Azhar menuju Mabes Polri. Karena diselenggarakan pada tanggal 16 Januari, aksi ini disebut Aksi 161.

“Mengajak eksponen 212 untuk longmarch dalam rangka memelihara spirit 212,” demikian ajakan dalam brosur yang tersebar.

Aksi tersebut tergolong mendadak karena menyikapi insiden kekerasan atas anggota FPI yang terjadi pada Kamis (19/1/2017) lalu, di sekitar Mapolda Jawa Barat. Saat itu ketika Habib Rizeq diperiksa terkait laporan Sukmawati, dua kelompok massa hadir di sana. Massa yang pertama adalah FPI dan umat Islam, sedangkan massa kedua adalah GMBI.

Setelah massa FPI membubarkan diri, terjadi sweeping yang dilakukan oleh massa GMBI. Dari video yang beredar, tampak mobil anggota FPI dirusak. Seorang anggota FPI juga mengalami luka-luka akibat dikeroyok.

Menanggapi insiden tersebut, Aksi 161 digelar dalam rangka menuntut pencopotan Kapolda Jabar yang belakangan diketahui sebagai Ketua Dewan Pembina GMBI.

Berikut ini tayangan video yang diambil dari Drone, menunjukkan puluhan ribu umat Islam peserta Aksi 161.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top