7 Fakta tentang Acara Misterius Jambore Mahasiswa PDIP

Baca Juga 



Acara Gadungan, tetapi Luar Biasa

Ya hal itulah kesan yg kami dapatkan dan tergambar dari kegiatan yg katanya "Jambore dan Silaturahmi Mahasiswa Indonesia", Acara yg terkesan Dadakan, dengan proposal dan undangan yg biasa2 aja, dan ketidakjelasan siapa yg mengadakannya, tetapi dihadiri oleh banyak mahasiswa dari seluruh Indonesia, dan dihadiri pula oleh tokoh2 Pejabat Nasional, acara yg dibuat dengan fasilitas yg "WAH" dan mencengangkan pantas saja jika kami menyebut acara ini gadungan tapi Luar biasa, dan yg menjadi pertanyaan siapakah orang yg bisa membuat acara gadungan ini menjadi luar biasa?? (Siapa Hayoo???)

Kami tidak asal menyebut bahwa acara ini gadungan namun Luar biasa, setidaknya ada beberapa hal yg kami amati di lapangan dan membuat kami berfikir seperti itu, hal itu diantaranya :

1. Kepanitian yg tidak Jelas 
Dimana tidak ada kelembagaan ataupun organisasi mahasiswa yg terpampang sebagai pelaksana, hanya segelintir mahasiswa yg menyatakan dirinya sebagai panitia dan penanggung jawab itupun hanya terlihat dari namanya yg tertera di proposal dan BC an yg tersebar di medsos, yg lebih aneh lagi di lapangan tidak banyak terlihat mahasiswa yg menjadi panitia, mereka hanya terlihat di meja registrasi saja, sisanya panitia kebanyakan bukan dari mahasiswa, tetapi "Bapak2" yg memakai name tag panitia dan membawa ht kemana2. (Yg jelas sudah tidak pantas di panggil mahasiswa, hehee becanda 😊)

2. Ketidak Jelasan Rundown Acara (kayaknya ini akibat dari ke nggak jelasan panitia deh)
Pertama, Acara yg tertera di rundown proposal sangat jauh berbeda dari kenyataannya di lapangan, udah gitu gak ada kejelasan juga dari panitia mengenai hal tersebut, ini membuat panitia bingung, peserta bingung, kita juga ikut bingung, ehhh.. (Kayaknya siapa aja boleh ngisi deh, asal "bapak senang", pfffttt...)

3. Kehadiran orang luar biasa 
Seperti Mentri Pertanian, Menkominfo dan lainya yg belum hadir (kali) pada saat kami ada disana,. Belum lagi banjir karangan bunga dari tokoh2 pejabat nasional sebut saja Ibu mentri Sosial, Pak Mentri ESDM, Pak Mentri Perhubungan dan tokoh2 nasional dari partai tertentu yg tidak bisa saya sebutkan satu persatu namanya namun tidak mengurangi rasa hormat sayaa, bzzzzz (kayaknya gampang banget yaa ngundang para pejabat nasional kita, yg biasanya bilang banyak urusan, ehh sekarang kaya gampang banget dateng, apa udah berubah??? Apalagi kalo ngeliat poin pertama yg kami paparkan diatas, lantas siapa yg ngundangnyaa?? Ehh,. 🤔 )

4. Akomodasi Peserta dan biaya2 Acara
Dari beberapa orang yg kami tanyakan mereka semua bilang kalo semua biaya di tanggung oleh koordinator masing2, kita tinggal ikut ajaa,. (Lahh, lantas biayanya dari manaa, siapa koordinatornyaa?? Ini bukan biaya yg sedikit lohh, dari beberapa orang yg kami tanyakan mereka berasal dari Cirebon, JaTeng, JaTim, Yogyakarta  Kalimantan tengah dan selatan, SumUt, bahkan Sulawesi Utara bilang gitu,. Itu Duit semua broo?? Duit sebanyak itu dapet dari mana yaa?? Masih menjadi Pertanyaan, wkwkwwkw)
Dan juga tidak ada uang pendaftaran, semuanya free bagi peserta dan ditanggung semua oleh panitia.

5. Fasilitas Mewah
Ini juga yg jadi pertanyaan, dengan peserta yg tidak dibebankan apa2, namun fasilitas yg tersedia "WAH" sekali, mulai dari tenda Indoor yg lebar dan full AC, tenda untuk tidur yg berjumlah puluhan, dan fasilitas2 penunjang lainya, kami menghitung ada 3 buah Genset besar yg dipersiapkan untuk acara tersebut yg kesemuanya tidak mengeluarkan uang yg sedikit (tepok jidat, pertanyaannya masih sama, uang dari mana yaaa???🤔)

6. Jargon2 yg mengernyitkan dahi
Memang masih terdengar teriakan kebanggaan hidup mahasiswa, tapi tidak sedikit pula jargon Kita.... Kita.... (Indonesia) di lantangkan. (Lah jadi inget Acara yg di CFD, apa ini kegiatan lanjutan nya yaa??? Bzzzzzzz)

7. Diliput Media2 Mainstream Nasional
Dengan beberapa hal yg saya paparkan diatas tadi namun tidak mengurangi semangat temen2 "Pers" untuk meliput acara inii,. (Lucu yaa???😂) Hampir seluruh media mainstream nasional (online) menaikan berita ini, bahkan kami melihat mobil TV "Nasional" Kita (bukan Swasta Loh yaa) berada di sekitar tempat acara. Hebat memang nih acara "Gadungan" wkwkwk (pake jampe2 apaan yaa?? Bisa sampe kaya ginii keren branding nyaa?? )

Mungkin itulah hal2 yg membuat kami menyebut acara ini gadungan tetapi luar biasa,. Hal2 di atas lah yg kami lihat dalam realita lapangan di tempat kegiatan tersebut berlangsung. Ini terekam dan kami visualisasikan ke temen2 semua, agar terang seterang2nya mengenai acara ini, kami tidak menyalahkan temen2 yg ikut pada acara tersebut, tapi kami masih bertanya siapa aktor dibelakang itu semua?? Dan apaa maksud di belakangnya,.

Jika mereka hanya ingin memecah belah kita, maka hanya ada satu kata Lawan!!!, dan kami pastikan bahwa Mahasiswa tidak bisa di Pecah Belah, dan mahasiswa kuat dengan kesatuan,.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 



KOTAK KOMENTAR



" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top