'Ahok Jangan Meniru-niru Gus Dur, Bukan Maqamnya'

close
Daftar Artikel Populer
 Politikus Partai Demokrat Ulil Abshar Abdalla melontarkan kritik keras ke terdakwa penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Kritikan itu disampaikan menyusul pernyataan tak patut Ahok ke Ketum MUI Ma'ruf Amin yang juga rais am NU. 

Ulil meminta Ahok jangan meniru seperti Gus Dur karena memang bukan maqamnya. "Ahok jangan niru-niru Gus Dur, ikut-ikutan mau bikin statemen yang kontroversial soal agama. Ndak maqamnya. Harus tahu diri," ujarnya lewat kicauan di Twitter, semalam. 






Ketika dihubungi Republika.co.id, pada Jumat (3/2) pagi, Ulil membenarkan kicauannya tersebut. Menurut Ulil apa yang disampaikan merupakan pandangannya soal Ahok. "Apa yang ditulis saya di Twitter merupakan pandangan saya," ujarnya.  

Menurut Ulil, kalau seorang pemikir bebas di kampus bolehlah membuat statemen yang kontroversial soal agama. Namun, kalau pejabat publik seperti Ahok, ia mempertanyakannya. 

"Sekarang Ahok tak saja membuka front dengan FPI, tetapi dengan umat NU. Maunya apa orang ini? Mau merusak hubungan sosial dan keumatan?" katanya.

Ia menyayangkan, jika Ahok mengetahui berhadapan dengan kelompok seperti FPI, mengapa membuat pernyataan-pernyataan yang justru bisa 'membunuh' dirinya sendiri. 

"Merawat harmoni sosial itu susah. Dan tampaknya Ahok 'took this too lightly'. Dia hanya mau jalan dengan ego dan arogansinya sendiri," ujarnya.


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» 'Ahok Jangan Meniru-niru Gus Dur, Bukan Maqamnya'

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top