Hasil Pilkada DKI Jakarta 2017 : Djarot Kalah Suara dari Anies di TPS Mencoblos - Anies Berjaya di TPS Kediamannya

Baca Juga 


Pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat kalah dalam perolehan suara di TPS tempat Djarot mencoblos. Suara terbanyak diperoleh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Penghitungan suara di TPS 08, Kelurahan Kuningan Timur, Setia Budi, Jaksel selesai pukul 15.00 WIB, Rabu (15/2/2017).

Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mendapat 84 suara, Ahok-Djarot memperoleh 93 suara dan pasangan Anies-Sandiaga mendapat 140 suara.


Ada 323 surat suara yang terpakai dari total surat suara yang tersedia sebanyak 430 lembar. Enam surat suara dinyatakan tidak sah.





Anies Berjaya di TPS Kediamannya



 Pasangan cagub/cawagub nomor urut 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menang di tempat pemungutan suarat (TPS) tempat Anies mencoblos. 

Hasil akhir penghitungan suara di TPS 28 Cilandak, Jakarta Selatan, Anies dan Sandiaga mendapat 377 suara. Pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat mendapat 169 suara dan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni mendapat 22 suara. 

Total ada 570 pemilih yang menggunakan hak suaranya di TPS 28. Surat suara yang tidak sah berjumlah 2. Surat suara tidak sah karena gambar pasangan calon yang dicoblos lebih dari satu.


Anies Berjaya di TPS KediamannyaFoto: Ahmad Bil Wahid-detikcom


Saat penghitungan suara berlangsung, puluhan warga mengikuti langsung di TPS. Teriakan dan tepuk tangan terdengar setiap kali pasangan Anies-Sandi memperoleh suara.

Hasil akhir penghitungan suara juga disambut riuh teriakan warga. Saat penghitungan suara selesai sekitar pukul 15.00 WIB, warga yang hadir pun membubarkan diri secara tertib.


(fdn/tor)







Anies Sandi Unggul di TPS 17 Kampung Akuarium



Penghitungan suara Pilkada DKI di Kampung Akuarium, Jakarta Utara sudah dimulai. Petugas TPS dan warga mulai menghitung surat suara.

Pantauan detikcom di TPS 17, Kampung Akuarium, Jalan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (15/2/2017), sejak pukul 13.30, petugas TPS sudah mulai menghitung surat suara. Penghitungan ini didampingi beberapa petugas kepolisian, dan warga setempat.

Pada TPS 17 terdapat 422 DPT yang sudah terkonfirmasi. Warga yang mengikuti penghitungan surat suara ikut meramaikan suasana dengan bersorak sorak jika ada pasangan calon pilihannya.


Hasil akhir pengitungan suara di TPS 17 ini, Agus-Sylvi memperoleh 16 suara, Ahok-Djarot memperoleh 54 suara, sedangkan Anies-Sandi memperoleh 249 suara. Saat ketua TPS menegaskan Anies-Sandi memenangkan suara, warga sontak berteriak 'Ok Oce, Ok Oce,' dengan mengepalkan tangan serupa angka tiga.

Seorang warga Kampung Akuarium yang juga menjadi korban penggusuran, Sulastri mengatakan harapannya. Ia berharap Gubernur terpilih dapat mengembalikan rumahnya.

"Saya ingin rumah kami kembali lagi, saya ingin ditata, penting saya ingin dikembalikan saja, jangan kayak yang sudah sudah tidak ada harapan," ucapnya.
(rvk/erd)







Presiden PKS: Hasil Exit Poll Kami, Anies-Sandi Unggul



 Cagub-cawagub DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno, mendatangi kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) seusai pencoblosan. Keduanya langsung menuju salah satu ruangan untuk melakukan pertemuan tertutup.

Anies dan Sandiaga tiba bersamaan dengan menumpang kendaraan berbeda di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, pukul 12.28 WIB. Setelah bertemu, keduanya kemudian melakukan konferensi pers bersama Presiden PKS Sohibul Iman dan ketua tim pemenangan Anies-Sandi, Mardani Ali Sera.

"Ini tidak mendahului apa yang menjadi keputusan akhir dari proses Pilkada. Ada 3 tahapan yang kami lakukan, yaitu mengadakan exit poll, quick count, serta menyampaikan hasil perhitungan secara resmi berbasiskan C1," ujar Sohibul.


Exit poll yang dilakukan PKS menunjukkan saat ini Anies-Sandi unggul dibanding pasangan calon lainnya. Namun pihaknya akan lebih menunggu hasil pastinya nanti.

"Exit poll yang kami lakukan itu bisa kami sampaikan pertama untuk nomor 1 itu 28,24 persen, nomor 2 mendapatkan 32,06 persen, dan nomor 3 mendapatkan 39,86 persen," sambungnya.

Pernyataan Sohibul tersebut kemudian disambut takbir dan tepuk tangan tim dari Anies-Sandi. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada warga Jakarta yang telah menggunakan hak suaranya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jakarta yang sudah hadir di TPS masing-masing memberikan suaranya. Kehadiran mereka menunjukkan kepedulian mereka buat masa depan warga Jakarta," tandas Sohibul.
(nvl/imk)



PKS Umumkan Anies-Sandi Unggul di Exit Poll, Kader Serukan Takbir


Presiden PKS Sohibul Iman mengumumkan bahwa pasangan calon nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul di exit poll yang mereka lakukan. Kader menyambut dengan takbir. 

"Exit pool yang kami lakukan itu bisa kami sampaikan pertama untuk nomor 1 itu 28,24 persen, nomor 2 mendapatkan 32,06 persen, dan nomor 3 mendapatkan 39,86 persen," kata Sohibul dalam jumpa pers di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

Pernyataan Shohibul tersebut kemudian disambut takbir dan tepuk tangan tim dari Anies-Sandi. Baik Anies dan Sandiaga hadir dalam jumpa pers itu. 

 
Sohibul mengatakan bahwa hasil exit poll ini bukan berarti mendahului hasil Pilkada sebenarnya. Dia juga menyampaikan terimakasih kepada warga Jakarta yang telah menggunakan hak suaranya. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jakarta yang sudah hadir di TPS masing-masing memberikan suaranya. Kehadiran mereka menujukkan kepedulian mereka buat masa depan warga Jakarta," papar Sohibul.

Dari PKS, Anies dan Sandiaga kemudian menuju ke Kantor DPP Gerindra. Anies mengaku bersyukur atas pelaksanaan pilkada ini.

"Kita bersyukur atas apa yang kami dengar tapi tugas kita belum selesai. Kita ajak untuk mari kita pastikan ini selesai dengan baik," ujar Anies di Kantor DPP Gerindra.


(nvl/imk)




Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top