Giliran Ketua GNPF-MUI Ustadz Bachtiar Nasir Dibidik Kepolisian ?

close
Daftar Artikel Populer

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Ustadz Bachtiar Nasir mendapat surat panggilan dari Bareskrim Polri untuk diperiksa hari ini, Rabu (8/22017), terkait TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang).

Dalam surat panggilan bernomor S. PGK/368/ISI/2017/Dit Tipideksus yang ditandatangani oleh Kepala Subdirektorat III TPPU Komisarus Besar Roma Hutajulu disebutkan:

"Hadir menemui penyidik…. Untuk didengar keterangannya sebagai Saksi dalam perkara dugaan tindak pidana pencucian uang dengan tindak pidana asal pengalihan kekayaan Yayasan kepada pembina, pengurus dan pengawas baik dalam bentuk gaji, upah, maupun honorarium, atau bentuk lain yang dapat dinilai dengan uang, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3 dan atau Pasal 5 dan atau Pasal 6 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dan atau Pasal 70 Undang-Undang Nomor 16 tahun 2001 tentang Yayasan…."

Ustadz Bachtiar mewakilkan kepada Tim kuasa hukum GNPF-MUI hari ini Rabu, 8 Februari 2017, mendatangi gedung Bareskrim Mabes Polri. Mereka menanyakan seputar pemanggilan Ketua Umum GNPF MUI Bachtiar Nasir.

Menurut Kapitra Ampera, kuasa hukum GNPF MUI, Tim kuasa hukum belum tahu kasus itu secara jelas. Apalagi pemanggilan itu terkait dengan kasus dugaan pencucian uang.

Sementara itu Direktur Tipideksus Bareskrim Polri, Brigjen Pol Agung Setya, belum bisa menyebutkan nama yayasan yang pernah dipimpin oleh Bachtiar Nasir terkait kasus ini.


Setelah Habib Rizieq Shihab dijadikan tersangka kasus penghinaan Pancasila oleh Polda Jawa Barat, menyusul kemudian Sekjen FPI Munarman telah ditetapkan sebagai tersangka penghinaan pengawal hukum adat Bali (pecalang) oleh Polda Bali, kini giliran Ketua GNPF-MUI ustadzuna Bachtiar Nasir.

ADA APAKAH SEMUA INI???

Hasbunallah wani'mal wakil... cukuplah Allah sebagai pelindung. Gusti Allah mboten sare.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Terima Kasih sudah membaca : Giliran Ketua GNPF-MUI Ustadz Bachtiar Nasir Dibidik Kepolisian ? | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top