Ketum PP Muhammadiyah Puji etnis Cina dan umat Kristen yang solid mendukung Ahok

close
Daftar Artikel Populer
 Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak memuji etnis Cina dan umat Kristen yang solid mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai gubernur DKI Jakarta. Ahok merupakan etnis Cina dan beragama Kristen.




Itu disampaikan Dahnil jika melihat sebaran pemilihan berdasarkan agama dan etnis dari hasil survei SMRC. Menurut Dahnil, situasi ini harus dimaknai sebagai potensi kebangkitan politik dari kalangan etnis Cina.

“Yang selama Orde Baru dipaksa tidak bisa masuk dengan mudah di ranah politik dan terpaksa hanya masuk pada kegiatan-kegiatan ekonomi,” ujar Dahnil dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Kamis (16/2).

Mereka, kata Dahnil, berkompetisi di dunia politik pada masa Orde Baru merupakan hal yang tabu. Karena itu, potensi kebangkitan etnis Cina di dunia politik perlu disyukuri sebagai buah dari reformasi guna memperkuat makna bangsa Indonesia itu sendiri.

Dahnil menekankan perlunya memperkuat persatuan dan kesatuan. Dahnil berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan pesan yang mengandung kebencian dari para politikus. 

“Apalagi pesan-pesan memecah yang disampaikan untuk umat Islam, saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air yang memilih Ahok tersebut telah memberikan teladan baik tentang makna persatuan dan kesatuan,” katanya.




Kalau orang Tionghoa dan kristen bisa kompak dukung Ahok

masak kita umat Islam tdk bisa kompak dukung Anis Sandi....??








Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Ketum PP Muhammadiyah Puji etnis Cina dan umat Kristen yang solid mendukung Ahok

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top