Follow by Email

KPU DKI Berharap Warga Ikut Awasi TPS Waspadai Pemilih Ganda; Kapolda Metro: Warga Tak Perlu Awasi TPS [?]

close
Daftar Artikel Terbaru


Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan mengomentari imbauan GNPF-MUI pada 15 Februari 2017. Dalam imbauan itu, masyarakat diminta untuk salat Subuh di Masjid Istiqlal, di masjid, dan musola di sekitar rumah.

Kemudian, masyarakat diminta datang ke TPS mencoblos calon pilihan mereka.

Menurut Kapolda tidak perlu masyarakat juga diminta mengawasi.

"Untuk apa mengawasi. Sudah ada kita di sana, ada polisi ada Linmas, ada saksi ada Babinsa dari TNI," ujar Iriawan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (7/2/2017).

Jenderal bintang dua itu juga mengeluhkan adanya seruan untuk tidak memilih pemimpin nonmuslim dalam rangkaian aksi itu.

Menurut dia, Pilkada seharusnya memberikan ruang untuk rakyat memilih tanpa tekanan dari pihak manapun.

"Di sana juga ada imbauan untuk tidak mencoblos yang bukan muslim enggak boleh karena tidak boleh ditekan enggak boleh menekan. Tidak boleh bicara seperti itu karena itu bukan kampanye juga, itu minggu tenang," pungkas Iriawan.

Link: http://news.liputan6.com/read/2849538/kapolda-metro-warga-tak-perlu-awasi-tps-saat-pencoblosan

***

Padahal Ketua KPU DKI Sumarno meminta bantuan semua pihak melakukan pengawasan untuk memastikan tidak ada pemilih ganda. Saat ini berkembang isu adanya penggandaan e-KTP yang akan digunakan untuk mencoblos.


"Yang sedang dilakukan adalah memastikan tak ada pemilih ganda. Semua harus turut serta melakukan pengawasan," kata Sumarno di kantor KPU DKI, Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (7/2/2017).

Sumarno menambahkan dari pihaknya membantu untuk penandaan tinta pada jari. Itu berupaya mengawasi adanya orang yang bisa melakukan pencoblosan dua kali.

"Nanti juga ada penandaan tinta pada jari, dan tinta itu tak bisa hilang satu hari itu juga," kata Sumarno.

Link: https://metro.sindonews.com/read/1177830/171/waspada-pemilih-ganda-kpu-dki-berharap-warga-ikut-awasi-tps-1486470329

***


KPU himbau warga awasi TPS saat pencoblosan untuk waspadai KTP/pemilih ganda. Sedangkan Kapolda Metro himbau warga tak perlu awasi TPS saat pencoblosan.

ADA APA???

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» KPU DKI Berharap Warga Ikut Awasi TPS Waspadai Pemilih Ganda; Kapolda Metro: Warga Tak Perlu Awasi TPS [?]

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top