Megawati : "Saya Presiden Indonesia, saya yang membuat Provinsi Banten ini,"

Baca Juga 



Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengenang saat menjabat sebagai Presiden Indonesia kelima. Saat itu, dia merestui berdirinya Provinsi Banten.
"Saya Presiden Indonesia, saya yang membuat Provinsi Banten ini," kata Megawati saat menjadi jurkamnas Rano Karno-Embay Mulya Syarief di Sunbrust, Tangsel, Sabtu, 4 Februari 2017.
Putri dari mendiang Bung Karno itu pun menceritakan bahwa betapa heroiknya masyarakat Banten yang menginginkan daerahnya lepas dari penjajahan dengan peristiwa Pemberontakan Petani Banten tahun 1888.
"Sikap masyarakat Banten zaman penjajahan terdahulu, saat perjuangan kemerdekaan dulu, sangat terkenal dengan pemberontakan Petani Banten. Karena mereka ingin merdeka, tidak ingin dijajah, tidak ingin hasil padinya diambil penjajah," katanya.
Karena itu, tokoh yang akrab disapa Mega itu pun meminta masyarakat Banten harus memilih gubernurnya dengan bijaksana yang tidak menjajah rakyat Banten dengan korupsinya.
"Maka pilihlah pemimpin yamg membawa kesejahteraan bagi masyarakat Banten," tegasnya.
Berdasarkan pantauan di lokasi, Megawati tampak serius dan terharu saat musisi asal Bandung, Armand Maulana, menyanyikan lagu "Bung Karno Bapak Bangsa" yang mengisahkan perjuangan ayahnya memerdekakan Indonesia dari tangan penjajah.
sumber : viva


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top