Siap MENYAMBUT GUBERNUR MUSLIM DI PUTARAN DUA ?

Baca Juga 




Hasil quick count atau hitung cepat Pilkada DKI Jakarta yang berlangsung Rabu 15 Februari 2017:

Indikator (Burhan Muhtadi)
Agus-Sylvi 17,28%
Ahok-Djarot 43,16%
Anies-Sandi 39,56%

Polmark (Eep Saefulloh Fatah)
Agus-Sylvi 17,96%
Ahok-Djarot 42,27%
Anies-Sandi  39,77%

Dari hasil ini menunjukan mayoritas warga DKI Jakarta mendukung dan memilih cagub muslim, berkisar 57-58%.

Dengan jumlah penduduk muslim DKI Jakarta mencapai 83% populasi maka berarti sekitar 70% warga muslim DKI yang memilih cagub muslim. Ini angka/jumlah yang besar. Yang menunjukan kesadaran agama penduduk muslim DKI Jakarta sangat tinggi. Padahal sebelum kasus penistaan Al-Maidah 51, survei SRMC menunjukan elektabilitas Ahok mencapai 58% dan bisa menang satu putaran.

Ini membuktikan gerak umat bersama Ulama itu sudah menang lho. Mayoritas umat sudah tersadar. Sisa 30% muslim yang masih memilih cagub non-muslim ini menjadi ladang dakwah bagi semua.

Makanya, melihat pernyataan Ahok paska penghitungan Quick Count, sebetulnya doi udah terlihat hopeless. Doi sepertinya udah tahu kemungkinan menang kalau dua putaran jadi tipis. Swing voter akan terjadi kepada satu pasangan Muslim.

Mari kita sambut gubernur muslim di putaran kedua, 19 April 2017.





Alhamdulillah.. Anies dan Agus Mau Bangun Koalisi Politik



Anies Baswedan mengakui telah ada komunikasi politik antara pihaknya dengan Agus Harimurti Yudhoyono. Ini terjadi usai pasangan Agus-Sylvi mengakui kekalahan dalam hitung cepat sementara Pilkada DKI 2017.

"Alhamdulillah, komunikasi politik sudah terbangun antara kami, dan telah berkomunikasi antar pimpinan partai pendukung juga. Saat ini sudah ada pertemuan yang berlangsung tentang kesepahaman, bahwa kita ingin perubahan di Jakarta," ujar Anies di DPP PKS, Rabu malam, 15 Februari 2017.

Dari pertemuan tersebut, ia beserta rekan koalisinya menginginkan perubahan yang signifikan buat Jakarta. Ada rencana, pertemuan itu bakal digelar kembali.

"Insya Allah akan ada pertemuan, tapi belum ada waktu khusus. Antar pimpinan partai sudah ada komunikasi, Insya allah ini tanda baik dan positif," kata Anies.

Keputusan tersebut dilakukan berdasarkan kesepakatan antar pimpinan, bukan pada calonnya. Kata Anies, ini berkaitan dengan pemetaan koalisi yang saat ini tengah dibentuk.

"Jadi Sekjen Gerindra dan Mardani dari PKS, yang berkomunikasi dengan PAN maupun Demokrat. Itu sudah berjalan. Kini sedang on going, update terakhir sore, dan rasanya sudah jalan," ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.


Pemilih AHY Siap Dukung Anies di Putaran Dua





Hasil quick count atau penghitungan cepat yang dirilis beberapa lembaga surei, calon gubernur-wakil gubernur Agus Harimurti dan Sylviana Murni mendapat perolehan suara paling buncit. Sehingga, pasangan nomor urut 1 ini bakal terlempar dari Pilgub DKI.

Sedangkan pasangan lain tidak ada yang memperoleh suara 50%+1 sehingga pilkada DKI akan berlangsung dua putaran.

Kemanakah suara pemilih AHY akan diberikan pada putaran dua Pilkada DKI? 

Seroang pendukung dan pemilih AHY, Ferizandra secara tegas menyatakan siap dukung Anies-Sandi di putaran dua.

"Saya juga pemilih AHY... salut untuk AHY, siap dukung Anies di putaran 2... demi ummat Islam di Indonesia...," kata ferizandra ‏melalui akun twitternya @ferizandra, Rabu (15/2/2017).


Dari beberapa survei yang dilakukan sebelum pencoblosan, jika nanti ada putaran dua dan head to head Anies-Sandi VS Ahok-Djarot maka Anies-Sandi lebih unggul, karena pemilih AHY-Sylvi akan beralih ke Anies-Sandi.

Putaran dua Pilkada DKI akan berlangsung pada Rabu 19 April 2017.

Dari hasil putaran pertama jelas, mayoritas warga DKI (58%) mengingingkan gubernur baru. Hanya 40-an persen yang mendukung Ahok-Djarot.

Mari sambut gubernur baru Jakarta di putaran dua.


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top